Polres Klaten Sita Uang Rp 3, 3 Miliar dari Al Farizi

0
1294
bos-pt-kas-ditangkap4
UANG SITAAN : Barang bukit uang Rp 3,3 miliar dari Al Farizi diamankan Polres Klaten. (suaramerdekasolo.com/Achmad H

*Kabar Terbaru Kasus Investasi Jamu PT KAS

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Polres Klaten mengamankan uang Rp 3,3 miliar dari tangan Al Farizi (42). Uang sebesar itu disita dari tangan Direktur PT Krishna Alam Sejahtera ( KAS ) bersama buku tabungan, deposito palsu, KTP palsu dan lainnya.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andi mengatakan uang yang disita dari Al Farizi sebesar Rp 3,3 miliar. ” Selain itu ada beberapa buku tabungan, ATM, KTP, STNK dan lainnya,” katanya di Mapolsek usai menemui puluhan korban investasi PT KAS.

Menurut Kapolres dari barang bukti itu ada deposito bernilai miliaran tetapi palsu. Ada juga KTP, ATM, STNK mobil dan lainyya. Selama ini tersangka sudah melarikan diri sejak tanggal 12 Juli. STNK ada mobil APV maupun Toyota Avanza. Untuk barang bukti uang tersebut milik siapa, Polres tidak tahu. Sebab PT itu terlibat beberapa kasus di lokasi berbeda. Selain di Klaten ada di Yogyakarta, Purbalingga dan lainya. Modus dari tersangka yaitu menghimpun dana.investasi untuk pengeringan bahan jamu.

Namun bahan jamu itu belum dibuat jamu tetapi hanya diputar antatmitra. Di hadapan peserta investasi Kapolres meminta masyarakat tetap tenang dan tidak main hakim sendiri. Masyarakat diminta mempercayakan proses hukum pada Polri. Polres akan secepatnya menyelesaikan dan menyerahkan kasus kejaksaan.

Masyarakat dipersilahkan mengikuti proses hukum nya. Soal aset, Polres tidak wajib dan tidak berhak mengurus pengembalian ke peserta investasi. Bisa melalui proses hukum perdata setelah proses hukum di pengadilan selesai. (Achmad H)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here