Uniba Surakarta Kembangkan Entrepreneurship for Humanity

kampus-uniba
PENJELASAN:Wakil Rektor A Dr Supawi Pawenang (paling kiri) didampingi Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis Uniba ke 36, Dika Yudanto dan Humas Agni Astungkara memberikan penjelasan terkait Dies Natalis Uniba.(suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)
SOLO,suaramerdekasolo.com – Merayakan Dies Natalis ke-36 pada 26 Juli mendatang, Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta Jateng menggelar serangkaian kegiatan. 
 
Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis Uniba ke 36, Dika Yudanto mengemukakan, serangkaian acara tersebut terdiri dari beberapa kegiatan, seperti kegiatan akademis, kegiatan sosial, kegiatan kemahasiswaan, dan pengabdian masyarakat. 
 
”Rangkaian kegiatan Dies Natalis  dimulai dengan Santunan anak yatim yang dilaksanakan di Majid kampus Uniba yang digelar pada Senin (22/7). Kami mengundang 100 anak yatim yang akan memperoleh alat sekolah,alat shalat dan uang santunan,” kata Dika.
 
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran dan Murrotal Qur’an untuk siswa SMA/SMK yang digelar pada Selasa (23/7). Keesokan harinya, dilaksanakan kompetisi desain batik. Untuk lomba yang digelar untuk siswa SMA/SMK tersebut akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama tim peserta akan diminta membuat desain batik di atas kertas A3. Dari desain tersebut selanjutnya dipilih 10 desain terbaik yang berhak masuk babak final. Para finalis tersebut diminta menuangkan desainnya di atas kain premis dan dicanting seperti mmbuat batik pada umumnya. 
 
Pada Kamis (25/7) akan digelar dua kegiatan, yaitu ziarah kubur dan tirakatan di kampus. Puncak kegiatan Dies Natalis digelar pada Jumat (26/7) dengan dua kegiatan besar yakni orasi ilmiah dan wayang kulit. Untuk orasi ilmiah bakal disampaikanGuru Besar dari UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta Prof Dr  H Musa Asy’arie.
 
Wirausaha profesional
 
Akademisi yang juga pengusaha sukses tersebut akan mengangkat tema Entrepreneurship for Humanity, sesuai dengan tema besar Dies Natalis Uniba.
 
Wakil Rektor A Dr Supawi Pawenang menambahkan,Uniba sebagai entreprenuerial university memiliki misi  menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan insan wirausaha profesional yang berakhlakul karimah. 
 
Di sisi lain, perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat, ini diharapkan masih terdapat semangat-semangat kewirausahaan yang masih memegang teguh nilai kemanusiaan. 
”Seperti yang kita rasakan saat ini, populasi manusia semakin banyak akan tetapi hal tersebut tidak berbanding lurus dengan banyaknya rasa kemanusiaan yang berkembang di masyarakat. Melalui tema ini diharapkan, nilai kewirausahaan yang dibawa oleh Uniba dapat mengembangkan nilai kemanusiaan di dalam masyarakat,” katanya.(Evie Kusnindya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here