Aliansi Masyarakat Madani Dorong Tiga Nama

pilkada-2020
FOTO ILUSTRASI

 

*Maju Pilkada Sragen, Boyolali, Wonogiri

SOLO,suaramerdekasolo.comAliansi Masyarakat Madani (AMM) terus melakukan penjaringan bakal calon wali kota wakil wali kota, bupati dan wakil bupati di wilayah eks Karesidenan Surakarta yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah langsung (pilkada).

Seperti Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Sragen dan Boyolali yang juga bakal menggelar suksesi. AMM mengklaim sudah mengantongi sejumlah nama untuk maju ke bursa pilkada.
Ketua AMM Muhammad Dai, Kota Solo yang bakal menggelar pemilihan langsung kepala daerah pada 2020. AMM sudah menydorokan sejumlah nama, mulai dari akademisi, pengacara, pengurus ormas dan tokoh masyarakat untuk maju dalam pilkada. Seperti Bambang Setiaji, Muhammad Dai (akademisi), Muhammada Taufiq SH MH (pengacar), Joko Riyanto pengurus ormas, hingga Abah Kasoem tokoh masyarakat.
“Nama-nama itu disodorkan dalam penjariangan yang kami gelar beberapa waktu lalu,” katanya, Jumat (19/7).

Pada Pilkada Sukoharjo, AMM mendorong Wiwoho Aji Santoso maju dalam bursa kepala daerah di sana. Sebelum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo juga sudah dipinang salah satu parpol.
Khususnya di Pilkada  Sragen, AMM merekomendasikan nama Dodok Sartono. Mantan penyelenggara pemilu ini dianggap mewakili suara aliansi yang berisi perwakilan dari berbagai lapisan di Solo raya.

Lalu bagaimana dengan Boyolali ?
Dai mengatakan, nama Bambang Sukoco sangat tepat maju di pilkada Boyolali.
Bambang Sukoco yang juga sekretaris AMM adalah putra daerah.
“Jadi kami punya target Solo raya, Wiwoho maju di Sukoharjo, kami indorse, Boyolali mendorong Bambang Sukoco, untuk serius. Sragen kami mendorong mas Dodok,” katanya. Terkait Wonogiri, AMM belum melakukan penjaringan sehingga belum ada nama yang muncul untuk maju di Kota Gaplek.

“Kami (AMM) areannya adalah Solo Raya untuk berpartisipasi, syukur partisipasi (penjaringan nama calon kepala daerah-red) kami mendapatkan respons dan atensi dari masyarakat,” terang Dai.

Setelah menjaring sejumlah nama-nama tersebut. AMM mencoba berkomunikasi dengan relawan-relawan, dan mengintensifkan dengan parpl-parpol. Sehingga pada saatnya nama-nama ini bisa diperjuangkan untuk maju mewakili daerahnya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here