Dua Minggu Lebih, Pelaku Tabrak Lari Overpass Manahan Masih Gelap

laka-maut-overpass-manahan-solo

SOLO,suaramerdekasolo.com –  Kasus tabrak lari yang terjadi di overpass Manahan, Solo, Jateng  sudah lebih dari dua pekan. Meski begitu, polisi belum mampu mengungkap pelaku yang membuat Retnoning Tri (54) terluka dan meninggal di rumah sakit.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menjelaskan, saat ini pihaknya terus berupaya untuk mengungkap pelaku. Hanya saja, pengungkapan tersebut tidak bisa berlangsung cepat. Mengingat, ada tahapan yang perlu dilalui agar penanganan kasus yang sempat menghebohkan media sosial bisa segera terungkap.

“Kami akan memproses kasus ini secara profesional dan transparan. Sudah ada perkembangan yang signifikan, doakan saja dalam waktu dekat pelaku bisa kami tangkap,” terang Ribut, Jumat (19/7).

Kinerja kepolisian

Ribut mengakui, selama ini banyak masyarakat yang mempertanyakan kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut. Mengingat, kasus sudah terjadi lebih dari dua pekan. Akan tetapi, Kapolres memastikan bahwa pihaknya tidak tinggal diam dan akan mengungkap kasus ini.

“Di media sosial banyak yang mengetag saya, dan mempertanyakan soal penanganan kasus tabrak lari itu. Kami masih berusaha, ada hal-hal teknis yang tidak bisa kami sampaikan kepada media. Karena itu bukan untuk konsumsi media, dan bisa menghambat penanganan proses ini,” bebernya.

Disinggung mengenai adanya anggapan bahwa pelaku mempunyai bekingan, atau dari keluarga Polri, Ribut dengan tegas membantahnya. Menurutnya, adanya anggapan tersebut hanya persepsi dari seseorang saja.

“Tidak ada bekingan atau keluarga Polri, itu hanya persepsi anda. Pokoknya kasusnya akan kami tangani secara transparan,” ucapnya. Ribut mengatakan, untuk memastikan identitas pelaku dan kendaraannya, pihaknya terus melakukan evaluasi sejumlah CCTV milik warga. Total CCTV yang diperiksa jumlahnya mencapai puluhan.

Sekadar diketahui, kasus tabrak lati yang sempat menghebohkan Medsos terjadi pada Senin (1/7) dini hari. Akibat kecelakaan itu, Retnoning Tri (54) warga Serengan mengalami luka cukup parah disekujur tubuhnya. Retnoning akhirnya meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit pada malam harinya. (Ari Purnomo Apl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here