Dua Srikandi Mencuat di Dunia Maya Ramaikan Bursa Pilkada di Solo

0
6959
srikandi-solo-pilkada-2020
Diah Warih, Ketua Umum Nasional Brigade #01

SOLO,suaramerdekasolo.com- Meski masih satu tahun lebih Pilkada di Solo berlangsung,  nama-nama calon Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta sudah mulai bermunculan. Selain para calon secara terbuka menyampaikan kepada media, beberapa nama kandidat mencuat baik di media maupun di polling. 

Nama Diah Warih Anjari mulai mencuat setelah munculnya polling yang berjudul Siapakah Kandidat Walikota Surakarta Periode 2020-2025 Pilihan Anda? yang dirilis pollingkita.com.

Dimana dalam polling yang telah tersebar di masyarakat Solo tersebut terdapat nama-nama yang menjadi pilihan rakyat. Sejumlah nama yang muncul dalam polling yakni Ahmad Purnomo, Agus Sahid, Teguh Prakosa, BRM Kusuma Putra, RMH Aryo Hidayat Adiseno, HM Mashuri, Muhammad Taufiq, KRAT Henry Indraguna, Hartanti dan Diah Warih Anjari.

Begitu namanya muncul di polling dan meraih jumlah 238 suara dari jumlah total suara yang masuk sebanyak 325 suara, Diah Warih yang dikenal sebagai Ketua Umum Nasional Brigade #01 menyatakan keyakinannya akan ikut maju dalam Pilkada di Kota Solo. 

Direktur CV Diwa Kota Surakarta itu mengemukakan rencana meramaikan bursa cawali di Kota Kelahirannya di Solo didasari keinginannya untuk mengabdi kepada masyarakat. 

Apalagi, lanjutnya, cukup banyak elemen masyarakat Kota Bengawan yang belakangan meminta dia untuk ikut penjaringan cawali Kota Surakarta. ”Mulai dari emak-emak, kaum muda milenial, para mahasiswa, serta beberapa komunitas lain meminta saya untuk maju dalam Pilkada Kota Surakarta tahun depan,” tutur warga asli Pasar Kliwon, Solo itu, Kamis (18/7).

srikandi-solo-pilkada-2020-2
Hartanti, anggota DPRD Kota Surakarta dari PDI Petjuangan. (suaramerdekasolo.com/dok)


Sedangkan nama Hartanti sudah cukup dikenal di masyarakat Solo sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Surakarta. Nama istri Bendahara DPC PDIP Kota Surakarta, Joni Sofyan Erwandi tersebut juga masuk dalam jajak pendapat cawali-cawali Kota Surakarta yang beredar di dunia maya. 

Terkait adanya polling tersebut, Hartanti tidak menanggapi serius. 

Baginya, itu hanya buatan orang-orang. Menurutnya, soal Pilkada biar partai yang memutuskan. Apalagi Hartanti menilai lebih banyak figur potensial dan mumpuni di internal PDIP yang layak diusung sebagai cawali dan cawawali Kota Surakarta. (Sri Hartanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here