Fasilitas Lokal, Prestasi Internasional

0
52
figur-fadila-putri-rinjani
FOTO DIRI : Fadila Putri Rinjani (suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)


KLATEN,suaramerdkasolo com - Prestasi sangat membanggakan dipersembahkan perenang putri Klaten, Fadila Putri Rinjani di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provinsi (KRAPPROV) yang berlangsung di kolam renang Jepara Olympic Pool, 13-14 Juli 2019.
Siswa kelas Bio SMA Muhammadiyah 1 Klaten itu, berhasil membawa pulang 8 medali emas dan 2 perak pada kejuaraan yang diikuti 57 klub se-Jawa Tengah dengan sekitar 650 peserta. Fadila pun berhak menjadi Best Swimmer di Grup 2 kelompok umur 14-15 tahun.
‘’Alhamdulillah, Fadila berhasil meraih 8 medali emas dan 2 perak di KRAPPROV 2019 di Jepara. Prestasi ini sangat membanggakan Klub Apta Swimming Club Klaten dan masyarakat Klaten,’’ kata Pelatih Fadila, Winda Yustitia kepada suaramerdekasolo.com, Kamis (19/7).Winda
Delapan medali emas diraih dari nomor 100 meter gaya bebas putri, 50 meter gaya punggung putri, 50 meter gaya dada putri, 400 meter gaya bebas putri, 200 meter gaya bebas putri, 50 meter gaya bebas putri, 200 meter gaya ganti perorangan putri dan 100 meter gaya dada putri.
Sedangkan dua medali perak diraih dari nomor 200 meter gaya punggung dan 100 meter gaya punggung. Dalam event tersebut, perenang muda Klaten Cahya Erinjaya peraih medali emas Porprov tidak ikut, karena baru pulang kejuaraan kelompok umur di Kamboja. ‘’Puji syukur atas karunia dari Allah SWT dan terima kasih kepada orangtua serta pelatih saya, Mbak Winda dan Mas Damas yang telah membimbing saya sampai saat ini,’’ ujar Fadila.

Kolam standar internasional

Dia juga berterima kasih atas doa dan dukungan dari kelurga besar Apta Swimming Club Klaten. ‘’Pastinya saya bahagia atas capaian saya saat ini. Tapi  ini baru awal, karena masih ada event-event lebih besar menunggu. Prestasi ini memacu saya agar lebih semangat lagi dalam latihan, disiplin waktu dan tentunya tanggung jawab, khususnya terhadap  diri saya sendiri,’’ kata Fadilla. Dalam waktu dekat dia akan mengikuti kejuaraan di Solo dan Jakarta pada September dan Desember mendatang.
Dewan Kehormatan KONI Klaten Otto Saksono mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Fadila dalam KRAPPROV Jepara 2019. Pada Porprob 2018 lalu, Fadila ikut memperkuat tim Klaten, saat itu dia masih final dan berada di urutan 4-5 di beberapa nomor yang diikutinya. ‘’Selamat atas prestasi Fadila di KRAPPROV Jepara, semoga ke depan bisa menjadi atlet andalan Klaten di Porprov 2022. Untuk itu, PRSI harus mengawal terus agar prestasinya terus meningkat. KONI juga akan selalu memberi perhatian pada atlet berprestasi,’’ tegas Otto Saksono.
Bagi pelatihnya, prestasi itu sangat membanggakan karena Fadila berlatih di kolan renang yang belum berstandar nasional. Hal itu mengingat hingga saat ini, Klaten belum mempunyai kolam renang standar untuk menggelar kejuaraan bertaraf nasional.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here