Gandeng REI, Jaksa Bagi Ratusan Sembako kepada Masyarakat

kejari-solo-doa-bersama
BERBAGI SEMBAKO- Ratusan warga yang hadir dalam acara sholawatan dan doa bersama dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa di Kantor Kejari Surakarta, menerima paket sembako, Jumat (19/7). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdekasolo.com- Ada yang berbeda dalam suasana di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Surakarta di Kepatihan, Jebres, Jumat (19/7) pagi.

Kantor institusi penegak hukum yang kerap menangani berbagai kasus tersebut, Jumat pagi, terlihat ada pemandangan yang tidak seperti biasanya, yakni para jaksa, staf hingga ratusan warga tumplek bleg mengikuti sholatan sambil berdo’a. 

Nah acara tersebut rupanya bertepatan dalam memperingati Hari Bhakti Korps Adhyaksa ke-59. Usai sholawatan dan berdoa, ada moment penting lainnya yakni berbagi sembako gratis yang diberikan kepada ratusan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut. ”Kegiatan ini sebagai wujud syukur kami di usia yang ke-59 tahun,” jelas Plt Kajari Kota Surakarta, Albertus Rony Santoso SH, Jumat pagi.

Kegiatan keagamaan dan berbagi kepada sesama itu, lanjut Rony, terselenggara dengan bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Cabang Kota Surakarta. 

Ada ratusan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, tepung dan kecap dibagikan ratusan warga Solo yang hadir dalam momentum tersebut. 

Pada bagian lain, menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, lanjut Plt Kajari yang juga Kasi Datun tersebut mengemukakan, bahwa kejaksaan akan terus membangun supremasi hukum yang sehat dan memiliki integritas tinggi, berpijak pada fakta yang ada dalam memproses berbagai kasus yang ditangani pihak Kejari. ”Tetap semangat membangun supremasi hukum dan tetap berintegrasi dalam penegakkan hukum,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara REI Cabang Kota Surakarta, Maharani mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan banyak pihak untuk menyelenggarakan kegiatan sosial mulai dari bagi sembako, pasar murah hingga bedah rumah.
 
Diharapkan, kegiatan sosial yang diadakan REI mampu meringankan beban masyarakat di Kota Solo. ”Kami juga bekerjasama dengan instansi lain dalam mengadakan berbagai kegiatan sosialnya. Harapan kami, semoga apa yang kami lakukan berguna bagi orang lain,” paparnya. (Sri Hartanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here