Ardiansyah dan Matea Clorinda Sabet Putra-putri Lawu

putra-putri-lawu-karanganyar-2019
PUTRA-PUTRI LAWU – Juara putra-putri lawu dengan Bupati Juliyatmono usai penyematan mahkota.(suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Muhammad Vicky Ardiansyah dan Matea Clorinda Devita Murti keluar sebagai juara 1 kontes putra putri lawu tahun 2019, setelah menyisihkan 20 finalis masing-masing 10 putra dan 10 putri.

Dalam ajang kontes grand final putra putri lawu yang digelar di GOR RM Said, Sabtu malam, keduanya tampil cantik dan tampan dengan menjawab pertanyaan dengan Bahasa Inggris dan Indonesia, serta Jawa, tentang budaya dan pariwisata yang ada di Karanganyar dan Jateng pada umumnya.

Juri terdiri dari para ahli di bidang perhotelan, pariwisata dan kepribadian, yang terdiri atas R Hartoyo dari Institut Seni Indonesia, Judith dari Akademi Pariwisata Sahid, dan Agus Cipto Waluyo yang menggantikan posisi Titius Djawoto Kadis Pariwisata, Boby anggota DPRD terpilih periode depan yang juga intens mengamati kiprah putra-putri lawu. Serta Siti Khomsiah istri Bupati Juliyatmono.

Pertanyaan lebih banyak tentang seputar pengetahuan mereka tentang dunia patriwisata dan kiprah yang akan mereka lakukan jika nanti terpilih menjadi putra-putri lawu yang memang sejak dahulu diarahkan menjadi duta bidang wisata Karanganyar.

Bupati Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan, putra-putri lawu merupakan perwajahan dunia wisata. Karena itu mereka yang sudah masuk grand final dan juga yang mendaftarkan diri di ajang kontes ini harus memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan dunia wisata di Karanganyar.

‘’Kota ini sekarang sudah dikenal dengan wisata alam yang elok setelah puncak sudah jenuh dan berganti dengan pemandangan vila dan bangunan. Karena itu Ngargoyoso yang saat ini tengfah berkembang pesat jangan sampai seperti puncak,’’ kata dia.

Setiap Jumat sore sampai Minggu lalu lintas sudah mulai padat dengan kunjungan wisatawan yang datang ke Karanganyar. Karena itu masyarakat sekitar juga harus bersiap agar menjadi masyarakat sadar wisata, ramah, menyiapkan sarana dan prasarananya.

Duta wisata

Duta wisata para putra-putri lawu akan menjadi yang terdepan dalam mempromosikan wisata Karanganyar. Jangan sampai promosi itu menjadi berlebihan sehingga malah tidak sesuai dengan kenyataannya, namun harus berpijak pada realitas yang ada.

Selain Ardiansyah dan Matea Clorinda, juara II diraih Agus Supriyono dan Septiani Arum Pridina, juara III pasangan Bramantya Yunna Primada dan Ansilia Ensa Utama, juara favorit Fakhra Karunia dan Michela Yuanita, juara intelegensia Faisal Ary Justiawan dan Surya Juli Astuti, juara kepribadian Wahyu Sidiq Pamungkas dan Christine Wiwin, serta juara fotogenik Wahyu Aji dan Mela Kuntadevi.(joko dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here