Jelang Idul Adha, Warga Diajak Berkurban

kurban-sapi1
Berkurban: Warga tengah berfoto di depan gambar sapi di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah,Minggu (21/7). Yusuf Gunawan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Seekor sapi dengan ukuran cukup besar masuk ke kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (21/7). Sapi berwarna coklat itu tidak pelak mengundang perhatian para pengunjung CFD yang pagi itu tengah melakukan berbagai kegiatan. Mereka pun menyempatkan untuk berswafoto di depan sapi tersebut.

Tetapi, sapi itu bukanlah sapi yang sebenarnya, melainkan sebuah gambar yang didesain menyerupai seekor sapi aslinya. Ditambah dengan sebuah tali yang dikaitkan di hidungnya semakin memperlihatkan kondisi asli sapi. 

Adalah Mujadi Tani yang sengaja menghadirkan sapi itu. Pria 40 tahun itu mengaku, menghadirkan sapi dengan ukuran cukup besar untuk menarik perhatian warga atau pengunjung CFD. Terutama, untuk mengingatkan agar tidak lupa untuk berkurban bulan depan

“Saya ingin mengingatkan agar warga terutama yang beragama Islam untuk berkurban. Selama ini kan nikmat yang diberikan oleh Allah cukup besar, jadi berkurban menjadi kewajiban bagi yang mampu,” terangnya. 

Selain itu, Mujadi menambahkan, pahala berkurban sangatlah besar. Bahkan pahala akan dihitung dari setiap bulu hewan yang dikurbankan. “Bahkan sebelum darah menyentuh tanah sudah dihitung, kemudian bulunya juga akan dihitung sebagai pahala. Kalau tahun ini belum mampu, niat dulu juga tidak apa-apa agar tahun depan bisa berkurban,” katanya. 

kurban-sapi2

Seorang warga Solo, Siti Aminah (50) mengatakan, peringatan untuk berkurban sangat bagus. Karena, dengan adanya sapi ini dan tulusan “jangan lupa berkurban” bisa mengingatkan agar tidak lupa berkurban.

“Tadi sempat berswafoto di depan sapi. Ini sebagai pengingat agar tidak lupa berkurban. Cukup bagus juga untuk menarik warga agar semakin banyak yang ikut berkurban tahun ini,” katanya. (Ari Purnomo Apl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here