Rumah PNS Kecurian, Rp 20 Juta Raib

pencurian-rumah-pns-wonogiri
PINTU DICONGKEL : Petugas kepolisian memeriksa pintu yang dicongkel di rumah milik Mubarok (50) Desa Pandeyan RT1 RW4 Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (20/7). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Rumah milik Mubarok (50) di Desa Pandeyan RT1 RW4 Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri disatroni pencuri, Sabtu (20/7). Akibatnya, uang sebanyak Rp 20 juta di rumah tersebut raib.
 
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin dan Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, peristiwa itu bermula sekitar pukul 08.30 ketika sang anak, Fatimatu Zahra Khairunisa meninggalkan rumahnya. Dia pergi ke Wonogiri kota, sedangkan rumahnya dalam keadaan kosong.
 
Sekitar pukul 11.00, perempuan itu kembali ke Jatisrono. Dia pergi ke rumah tetangganya terlebih dahulu, adapun rumahnya masih dalam keadaan terkuci. 
 
Sekitar pukul 11.15, dia kembali ke rumah, namun terkejut karena pintu depan rumahnya sudah dalam posisi terbuka. “Pintu rumah terbuka dan handle pintu rusak bekas dicongkel,” kata Kasimin.
 
Selanjutnya, Fatima masuk ke rumah dan mendapati pintu kamar orang tuanya juga dalam keadaan rusak. Terdapat bekas congkelan di pintu tersebut. Selain itu, lemari pakaian sudah dalam keadaan terbuka, isinya acak-acakan dan berserakan di dalam kamar.
 
Dia lalu segera menelepon Suparti (5), ibunya yang merupakan PNS di Puskesmas Jatisrono. Setelah sampai di rumah, mereka kemudian memeriksa barang-barang. Ternyata, uang tunai sebanyak Rp 20 juta di dalam lemari tersebut hilang.
 
Mereka segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatisrono. Polisi telah datang memeriksa lokasi kejadian. Polisi masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku. (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here