Solo Didukung Jadi Tuan Rumah Porprov

solo-tuan-rumah-porprov
PERTEMUAN KONI: Ketua Umum KONI Surakarta Gatot Sugihartono (kiri) berbicara pada pertemuan KONI kota/kabupaten se-Solo Raya di rumah dinas Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta, Sabtu (20/7). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

 

*Enam Kabupaten Segera Surati KONI Jateng

SOLO,suaramerdekasolo.com – Solo kembali didukung menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022. Dukungan itu mencuat pada pertemuan KONI kota/kabupaten se-Solo Raya yang digelar di rumah dinas Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta, Sabtu (20/7).

‘’Tidak alasan untuk tidak setuju kalau Solo menjadi tuan rumah Porprov 2022. Kami dukung, venues memadai dan banyak hotel yang bisa digunakan untuk penginapan atlet dari seluruh kontingen,’’ kata Ketua KONI Sragen, Subono.

Selain itu, jarak jangkau dari daerahnya juga relatif dekat, sehingga lebih memudahkan untuk melakukan koordinasi. Transportasi umum menuju Kota Bengawan juga cukup banyak, serta posisinya strategis karena letaknya relatif di tengah wilayah Jateng.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KONI Sukoharjo Sungkono, Ketua KONI Wonogiri Eko Budi Santoso, Ketua Umum KONI terpilih Boyolali Agung Joko Purwanto, Wakil Ketua Umum I KONI Klaten Suyanto, serta Sekretaris II KONI Karanganyar Agus Siswanto.

Venues

Para pengurus KONI dari eks Karesidenan Surakarta tersebut juga menyatakan kesiapannya dalam memberikan dukungan fasilitas venues yang dibutuhkan. ‘’Pada Porprov 2018, Karanganyar juga kebagian sejumlah venues, antara lain untuk cabang paralayang dan tenis meja. Secara prinsip, kami mendukung Solo jadi tuan rumah karena bagi kami juga bisa lebih efisien dalam penggunaan dana,’’ tutur Agus Siswanto.

Ketua Umum KONI Surakarta Gatot Sugihartono menyatakan, Solo yang didukung daerah-daerah sekitarnya siap mengajukan diri sebagai tuan rumah kembali pada Porprov 2022. Lebih-lebih sejumlah venues yang sedang dalam renovasi sehingga tidak bisa digunakan pada pesta olahraga Jateng 2018 seperti Stadion Manahan dan GOR Manahan, pada 2022 sudah dapat dioperasionalkan lagi.

‘’Soal transportasi, akomodasi dan penyelenggaraan, sudah terbukti lancar dalam Porprov tahun lalu. Tentu saja kami tetap minta dukungan kabupaten sekitar, termasuk masalah venues cabang olahraga yang tidak dimiliki Solo,’’ tuturnya.

Para pengurus KONI tersebut sepakat untuk mengajukan surat ke KONI Jateng mengenai dukungan bagi Solo sebagai tuan rumah kembali pada Porprov 2022. Rencananya, surat-surat dukungan itu akan dibawa dalam pertemuan di KONI Jateng, Senin (22/7).(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here