Teguh Prakosa Siap jika Dijagokan Jadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Solo

0
266
Teguh-Prakosa2
NAIKI JET : Ketua DPRD Kota Surakarta Teguh Prakosa menaiki jet buatan Korea Selatan. (Foto tribun)
SOLO, suaramerdekasolo.comKetua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakosa siap apabila nanti masuk bursa sebagai Wali Kota Surakarta atau Wakil Wali Kota Surakarta. Akan diposisikan sebagai apa, Teguh akan menghormati putusan partai. ”Apa yang diputuskan pimpinan partai, saya akan mematuhinya,” terang dia saat dikonfirmasi suaramerdekasolo.com.
 
Dia mengibaratkan dengan bahasa jawa ”kudu neng etan opo neng kulon”, semua putusan partai tentu akan dilaksanakan sebaik-baiknya. ”Sebagai prajurit kemana arah partai, saya akan mengikuti, tetep neng kulon yo ora popo (DPRD-red),” kata Teguh dengan bahasa santai.
 
Tidak dipungkiri, Teguh Prakosa masuk diantara empat kandidat yang digadang-gadang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pilkada Kota Solo yang digelar 23 September 2020.

”Saya bagian dari alternatif, namun kalau ada yang lebih baik, monggo saja, terlebih lagi ada sejumlah tokoh dari internal partai yang lebih siap dan mumpuni.” 

pilkada-solo-2020-2
Teguh Prakoso, Sekretaris DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kota Surakarta. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

Selain Teguh Prakosa, nama Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, serta dua tokoh dan kader partai yakni Paulus Haryoto dan Hartanti disebut-sebut masuk daftar yang akan diusung partai menuju calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Surakarta.

Empat kandidat kader-kader terbaik yang bakal diusung partai menuju AD-1 dan AD-2 tahun 2020 tersebut sepertinya akan menutup peluang pihak lain atau dari luar untuk maju dari partai berlambang banteng dengan moncong putih dalam satu lingkaran tersebut.
Teguh-Prakosa3
PILKADA SOLO : Teguh Prakosa (duduk kiri) bersama anggota DPRD PDI Perjuangan YS Sukasno. Teguh digadang-gadang maju dalam pilkada Kota Slo 2020. (suaramerdekasolo.com/dok)
 
Terkait peluang pihak eksternal yang akan maju melalui PDIP sepertinya akan sulit terealisasi. Sebab hingga saat ini, PDIP belum membuka peluang pihak lain dalam penjaringan. ”Sampai sekarang penjaringan tokoh-tokoh dari luar belum disepakati,” kata Teguh yang masih dipercaya sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Surakarta periode 2019-2024 tersebut. (Sri Hartanto)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here