Diisukan Maju Pilkada, Ketua DPRD Sukoharjo Anggap Isu Recehan

SALAM KOMANDO : Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto (kiri0 dan Ketua Komisi IV DPRD Waan Pribadi melakjkan salam komando. (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto dan Ketua Komisi IV, Wawan Pribadi menepis isu akan maju dalam bursa pemilukada 2020 mendatang. Tepisan itu membantah kabar yang beredar dan dihembuskan oleh salah satu komunitas warga yang ada di Sukoharjo. Menurut Nurjayanto, apa yang disampaikan tersebut justru dinilai sebagai isu recehan.
Sebab hingga saat ini, pihaknya tetap konsisten dan komitmen untuk tetap tunduk dan patuh pada keputusan partai. Terlebih saat ini, sudah ada satu nama yang digadang-gadang akan maju dari PDIP. Yaitu Etik Suryani yang merupakan istri dari Bupati Wardoyo Wijaya.
“Isu itu menurut saya recehan dan murahan, jadi tidak perlu ditanggapi serius. Namun di sisi lain, isu itu akan makin menyolidkan kami di PDIP untuk terus berkomitmen menjaga amanat partai,” tandasnya.
Menurut dia, perjalanan nama Etik menjadi salah satu kandidat kuat yang akan maju bukan tanpa sebab. Sebab jauh hari sebelumnya, nama tersebut memang sudah dimunculkan dari arus bawah untuk maju dalam Pilkada mendatang. Karena itu sekali lagi, pihaknya tidak akan goyah dan tetap komitmen untuk terus menjaga hal itu dari segala upaya untuk melemahkan PDIP dari dalam.
“Sekali lagi saya tegaskan di sini, saya tidak punya ambisi untuk maju Bupati atau Wakil Bupati. PDIP tetap komitmen dengan apa yang diusung dari bawah yaitu ibu Etik Suryani,” tandas Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo ini.
Tidak jauh berbeda, Wawan Pribadi yang namanya juga disbeut potensial maju dari PDIP memastikan tetap konsisten dan komitmen pada partai. Dia juga menyatakan tidak akan goyah dan terpengaruh dengan isu yang digulirkan tersebut.
“Di satu sisi terimakasih nama saya masuk sebagai kandidat potensial, tetapi kami tetap komitmen bahwa tidak akan maju dalam Pilkada,” tegas Ketua Komisi IV DPRD ini. Menurutnya, kader-kader yang ada di bawah diminta tidak terpengaruh dengan isu-isu tersebut. Sebab hal tersebut justru akan berpotensi untuk menggoyahkan kesolidan partai. Karena itu, pihaknya meminta semua pihak, khususnya seluruh kader dan simpatisan PDIP di Sukoharjo tidak terpancing. “Tidak perlu terpancing isu semacam itu. Rapatkan barisan dan tetap amankan apa yang sudah menjadi keputusan partai,” tegasnya. (Heru susilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here