DPC PDIP Klaten Koordinasi Internal Hadapi Pilkada 2020

sri-mulyani-pdip-klaten
Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani. (suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.comDewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Klaten akan segera melakukan konsolidasi internal untuk merapatkan barisan, menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar tahun 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani, Senin (22/7). Pengurus baru DPC PDIP Klaten baru dilantik 14 Juli 2019 lalu. Bupati Klaten Sri Mulyani terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC PDIP Klaten menggantikan ketua sebelumnya, Sunarna yang juga suaminya.
‘’Kami akan segera lakukan koordinasi dengan struktural partai dari tingkat DPC sampai anak ranting, menyukseskan pelaksanaan Kongres di Bali Agustus mendatang dan mensolidkan mesin partai untuk menghadapi Pilkada 2020,’’ kata Sri Mulyani.

Wanita yang menjabat sebagai Bupati Klaten sejak 2017 itu, sebelumnya dia menjadi wakil bupati mendampingi Sri Hartini yang tersandung kasus jual beli jabatan. Kini, Sri Mulyani mendapatkan rekomandasi dari DPP PDIP untuk memimpin partai berlambang banteng dalam lingkaran.
Pada pemilu 2019 lalu, PDIP berhasil meraih suara terbanyak dan mengantarkan 19 kadernya menduduki kursi di DPRD Klaten. Hal itu menjadi tantangan agar calon yang diusung PDIP bisa kembali memimpin Klaten yang dikenal dengan Kota Bersinar.

‘’DPC PDIP juga akan menjadi menjalin silaturahmi dengan partai lain, seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya,’’ kata wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua BIdang Pemberdayaan Perempuan DPC PDIP itu.

Nama diolah

Dalam kepengurusan DPC PDIP yang baru, Sri Mulyani menjadi Ketua DPC PDIP, sedangkan Sekretaris dijabat oleh Agus Riyanto yang kini menjabat Ketua DPRD Klaten dan Bendahara dipercayaan kepada Sutarjo.
‘’Pengurus DPC PDIP yang baru sudah dilantik 14 Juli lalu. Untuk Ketua, Sekretaris, Bendahara langsung rekomendasi dari DPP PDIP, pengurus yang lain disusun oleh tim formatur,’’ kata Sutarjo.

Dalam proses Konfercab DPC PDIP Klaten, sebelumnya masing-masing PAC mengusulkan maksimal 3 kandidat untuk calon Ketua. Kemudian nama-nama yang masuk dioleh oleh tim DPC PDIP, kemudian DPC berhak mengusulkan minimal 5 nama kandidat ke DPP PDIP. Keputusan akhir ada di DPP. Proses konfercab berlangsung mulai 25 sampai 28 Juni 2019.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here