Reynal Falah Nakhodai Pemuda Muhammadiyah Solo

pemudah-muhammadiyah-solo
SOLO,suaramerdekasolo.com – Reynal Falah Direktur Lembaga Amal Zakat Infak Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Solo terpilih sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Solo periode 2019-2022 dalam Musyawarah Daerah (Musyda) Pemuda Muhammadiyah di SMP Muhammadiyah PK Kottabarat. pada Minggu (21/7) malam. Reynal Falah menggantikan ketua sebelumnya,  Suyanto yang merupakan Kepala SD Muhammadiyah 2  dan telah menjabat sebagai ketua selama dua periode.
 
Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Suyanto, mengatakan Reynal Falah akan menakhodai Pemuda Muhammadiyah bersama Pramuseto Rahman yang menjabat sebagai sekretaris wakil dari Banjarsari. Sementara itu, Joko Kendro wakil Jebres menjabat sebagai bendahara.
“Reynal Falah terpilih dalam rapat formatur yang diharapkan selalu bersinergi dengan persyarikatan Muhammadiyah dan mampu menjalin kerjasama dengan berbagai elemen di Kota Solo,” ujarnya.
 
Dikemukakan,  pemilihan formatur menggunakan sistem e-voting dan berhasil memilih 13 formatur dengan suara terbanyak dari 31 calon yang lolos syarat administrasi.
Hasil e-voting menempatkan Andi Tri Prasetyo, calon yang diusung cabang Jebres mendapatkan suara terbanyak sejumlah 111 dari 117 suara sah.
Meskipun Andi Tri Prasetyo mendapatkan suara terbanyak, tetapi berdasarkan musyawarah mufakat 13 formatur memilih Reynal Falah, urutan keempat dengan perolehan 89 suara sebagai ketua.
 
Sementara itu, Reynal Falah, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari seluruh elemen Muhammadiyah. Menurutnya, terpilihnya sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah merupakan kemenangan seluruh elemen Pemuda Muhammadiyah.
“Saya berharap Pemuda Muhammadiyah semakin solid untuk menjawab tantangan agenda sosial kemasyarakatan dan dinamika sosial, politik Kota Solo. Visi saya sama sesuai dengan tema Musyda yakni menggembirakan dakwah, merekatkan ukhuwah, menuju Pemuda Muhammadiyah Kota Solo berkemajuan,” ujar Reynal.
 
Muhamad Arifin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Kottabarat mengaku hasil Musyda sesuai dengan prediksinya.
“Cabang Kottabarat berhasil menempatkan tiga kader terbaiknya terpilih menjadi formatur, kami siap mendukung penuh kepemimpinan Reynal Falah ke depan,” katanya.(Evie Kusnindya) 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here