Informasi Geospasial Penunjuk Batas Wilayah Lanud dengan Masyarakat

Sosialisasi-Informasi-Geospasial-lanud-adi-seomarmo
SOSIALISASI : Personel Lanud Adi Soemarmo saat mengikuti Sosialisasi Geospasial dari Dissurpotrudau di gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 150 anggota Lanud Adi Soemarmo baik perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil mengikuti Sosialisasi Informasi Geospasial di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (23/7).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, ST dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu mengatakan, informasi geospasial yang berupa data geospasial yang sudah diolah ini diperlukan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan dan atau pelaksanaan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

“Di lingkungan TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya, informasi geospasial dapat berguna untuk mengetahui batas wilayah Lanud dengan masyarakat sekitarnya,” terang danlanud.

Dengan adanya peta batas wilayah tentunya menjadi pedoman dalam pembangunan sarana dan prasarana di wilayah Lanud Adi Soemarmo.

Kasubdislabpotrud Dissurpotrudau Kolonel Sus Kristian Suseno R yang membacakan sambutan Kadissurpotrudau Marsekal Pertama TNI Gandhara Olivenca mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana tingkat pemahaman pengguna peta, keakuratan peta dan seberapa banyak kebutuhan akan peta serta mendata permasalahan berkenaan dengan produk yang dihasilkan Dissurpotrudau di Lanud Adi Soemarmo dan jajarannya.

Lebih lanjut Kadissurpotrudau menyampaikan bahwa sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh kedua belah pihak, sehingga nantinya dapat saling berinovasi untuk bekerja sama memodifikasi atau bahkan menghasilkan suatu. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here