Pelantikan Belum Pasti, Calon Anggota DPRD Baru Sudah Ukur Jas

jas-anggota-dewan
UKUR JAS – Para anggota caleg baru sedang mengukur jas untuk pelantikan, Selasa. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Jadwal pelantikan belum jelas karena masih sidang di Mahkamah Konstitusi, menyidangkan gugatan calon anggota legislatif partai Berkarya Sutikno dari Matesih, para calon anggota Dewan baru sudah sibuk mengukur jas pelantikan.

Saat Suara Merdeka berada di Gedung DPRD karena akan meliput sidang paripurna yang membahas RAPBD Perubahan 2019, sempat memergoki anggota DPRD baru Leo Edi Kusuma yang terpilih kembali dengan kendaraan Partai Demokrat.

Saat sedang diukur petugas dari taylor di Karanganyar, beberapa anggota lain sedang mengantre seperti Ade Eliana dan Tony Hatmoko, dan beberapa lainnya. Saat ditegur, mereka hanya mesam-mesem saja sembari diukur jasnya.

Jas itu memang diperlukan untuk pelantikan DPRD mendatang. Warnanya semua hitam untuk semua anggota legislatif baru. Menurut Djoko Kasubag Persidangan, untuk jas tersebut DPRD menganggarkan sekitar Rp 200 juta untuk seluruh anggota Dewan, dan acara pelantikannya sendiri yang belum tentu kapan waktunya akan dianggarkan Rp 150 juta.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Triyastuti Suryandari, pelantikan anggota legislatif baru belum bisa dijadwalkan, karena masih menunggu selesainya sidang gugatan di MK tersebut selesai.

‘’Kalau sudah selesai, baru bisa ditetapkan siapa-siapa yang akan menjadi anggota legislatif baru di Karanganyar. Kalau saat ini memang KPU belum berani menetapkan karena proses persidangan sedang berjalan. Untuk Karanganyar tinggal menunggu keputusan karena tidak perlu ada penyelidikan dan lainnya, seperti barang bukti baru. Karanganyar dinilai sudah clear.(joko dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here