PKS Siapkan Satu Nama Wakil Ketua DPRD

perolehan-suara-pks-surakarta

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surakarta dalam pelaksanaan Pileg 2019 mampu menempatkan lima kadernya di kursi parlemen. Ini artinya PKS berpeluang mengirim kadernya kembali menduduki kursi wakil pimpinan DPRD periode 2019-2024.

Satu nama kader yang dipastikan lolos parlemen dan sebelumnya menjabat pimpinan dewan yakni Ghofar Ismail berpeluang kembali memperpanjang duduk di pimwan. Namun dikabarkan yang bersangkutan mundur dari kursi yang didudukinya. Dan mempersilahkan kader lain untuk mengisinya.

Ada dua kandidat yang bersiap mengisi posisi tersebut, yakni Asih Sunjoto Putro (Sekretaris Komisi IV DPRD Surakarta) dan Sugeng Riyanto (Sekretaris Komisi III DPRD Surakarta).

Asih kepada suaramerdekasolo.com mengaku, mengikuti keputusan partai, apapun jabatan di parlemen yang akan diberikan kepadanya.
“Diamanahi menjadi apapun (saya) manut, ucap Asih, Selasa (22/7) siang.
Adapun Sugeng Riyanto yang dihubungi semalam mengakui hal yang sama. Mantan Ketua DPD PKS surakarta ini hanya meminta doa dan dukungan saja.

“Pokoke nyadhong support yo ” katanya.

Informasi yang diterima suaramerdekasolo.com DPD PKS sudah menggelar rapat internal memutuskan nama calon wakil ketua DPRD Surakarta. Satu nama ini diketahui diputuskan DPW PKS dan pekan ini sudah sampai ke Solo.
Hal yang sama juga ad keputusan pengurusan struktur Fraksi PKS lima tahun mendatang komposisi ini pun sudah terbentuk tinggal diumumkan ke publik.
Asih menambahkan, nama-nama wakil ketua DPRD dan fraksi ini diputuskan dalam sebuah rapat DPTD yang diikuti oleh unsur-unsur MPD, DPD, dan DSK. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here