Amazing, Stadion Manahan Solo

0
72
stadion-manahan-solo1
TAHAP RENOVASI : Stadion Manahan Solo sedang masuk dalam tahap renovasi yang diperkirakan rampung pada September 2019, Rabu (24/7). (suaramerdekasolo.com/Yoma Times)

*Sidak Komisi IV DPRD Surakarta ke Stadion Manahan

SOLO,suaramerdekasolo.comAnggota Komisi IV DPRD Surakarta dan wartawan yang mengunjungi Stadion Manahan Solo Jawa Tengah dibuat terpana dengan hasil renovasi stadion ini. Betapa tidak, mulai dari pengecekan mulai dari rumput, kursi penonton, layar lebar, ruang ganti atlet, ruang pemanasan, sampai kolam relaksasi pemain pun di cek.

Tak cukup di situ saja, wakil rakyat yang menggelar sidak itu juga dibuat terpana dengan ruangan-ruang khusus yang disediakan di dalam stadion seperti ruang jumpa pers, ruang wasit, serta skenario keamanan bagi penonton dan atlet.

Sidak yang dipimpin Ketua Komisi IV Paulus Haryoto itu juga menanyakan secara detail perkembangan pekerjaan fisik yang digarap BUMN. Kepada wartawan Paulus mengaku terkesan dengan kondisi fisik Stadion Manahan ini. “Amazing,” katanya pendek.

Paulus mengaku, tak percuma anggaran mahal-mahal dikeluarkan negara sebesar Rp 301 miliar melalui Kementerian PUPR untuk renovasi nyaris total stadion ini, bila warga Solo tak mendapatkan stadion bertaraf internasional ini.

stadion-manahan-solo2
PASANG KONSTRUKSI : Pekerja dari PT Adhi Karya memasang konstruksi dalam pekerjaan fisik renovasi Stadion Manahan Solo, Rabu (24/7). (suaramerdekasolo.com/Yoma Timews)

“Luar biasa, saya sampai merinding melihat kemegahan stadion ini. Katanya tadi sudah mencapai 83 persen tahap renovasinya. Stadion ini benar-benar akan menjadi kebanggan Wong Solo sekitarnya, ” imbuh wakil rakyat dari PDI Perjungan ini.
Paulus berharap, Pemkot Surakarta bisa mengoptimalkan keberadaan stadion ini sebagai pusat aktivitas keolahragaan di Kota Bengawan. Seluruh konstruksi bangunan dan fasilitasnya harus dijaga sebaik-baiknya.

Sementara anggota Komisi IV lainnya, Ardianto Kuswinarno juga terkesan dengan keberhasilan renovasi stadion berstandar FIFA ini. Wakil rakyat dari Gerindra ini yakin, stadion ini akan mengukir berbagai event skala internasional. (Budi Santoso)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here