Aqua Dwipayana Beri Motivasi Prajurit Yonif MR 413/BRM

Aqua-Dwipayana-brm-413
BERI MOTIVASI : Pakar Komunikasi, Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi dihadapan prajurit TNI AD dari Yonif MR 413/BRM Mojolaban, Sukoharjo, Jateng. (suaramerdekasolo.com/Ari Wlianto)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com  – Ratusan personil Denma Brigif MR 6/2 Kostrad dan Yonif MR 413/BRM mendapatkan motivasi  dari pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana M. I. Kom, Rabu (25/7). Bertempat di Markas Yonif MR 413/BRM Mojolaban, Sukoharjo, Aqua Dwipaya menekankan agar para prajurit untuk memperbaiki komunikasi.

Menurutnya, komunikasi itu menjadi sangat penting. Karena mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi yang dominan itu komunikasi sekitar 80 persen.

“Komunikasi sangat penting. Itu harus di perbaiki dan ditingkatkan oleh para prajurit,” terang dia disela-sela memberikan motivasi..

Selain komunikasi, bagaimana menjaga semangat pada diri sendiri. Ini agar para prajurit bisa menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Prajurit yang ada disini punya potensi untuk selalu bahagia, karena berada di area yang menyenangkan.

“Kunci itu semua pada diri kita. Diharapkan ini bisa meningkatkan semangat para prajurit bagaimana memberikan yang terbaik untuk NKRI, dan ibu-ibu Persit bisa memback up suaminya yang tengah bertugas,” paparnya.

Kegiatan motivasi ini merupakan program dari Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjend TNI Tri Yuniarto. Dia, diminta untuk memberikan motivasi kepada prajurit kostrad diberbagai kota, seperti Malang, Pasuruan, Salatigas, Magelang, Sukoharjo, lalu Purworejo.

“Saya diminta untuk berbicara memberikan motivasi. Saya sangat mengapresiasi prajurit yang ada disini, saya lihat prajurit dan persit penuh dengan semangat dan ini cerminan Komandan Brigifnya yang hebat bisa menularkan semangat,” sambung dia.

Sementara itu Komandan Brigade, Kolonel Inf. David Siregar mengatakan jika motivasi ini sangat positif bagi prajurit TNI AD. Berharap ini bisa memberikan motivasi dalam rangka menjalankan tugas pokok TNI. “Ini sangat positif dan penting bagi prajurit dan istri prajurit. Ada 650 prajurit dan persit yang ikut dalam acara ini,” imbuh dia.

Dia, menilai jika selama ini sangat disibukan dengan kegiatan latihan dan penugasan. Kalau tidak ada motivasi susah bisa tercapai oleh para prajurit. “Jadi bisa lebih semangat lagi dalam bertugas. Istri prajurit juga lebih semangat lagi mendukung suaminya bertugas,” pungkasnya. (Ari Welianto)     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here