Pasis Dikreg Seskoad Sinau Pasca Pemilu di Klaten

pasis-dikreg-sinau-pemilu-klaten
AUDENSI : Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019 melakukan audensi dengan Bupati Sri Mulyani.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

 

 

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 15 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LVII Seskoad melakukan audensi KKLDN (Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri) Tahun 2019 dengan Bupati Klaten Sri Mulyani di ruang kerjanya, Senin (22/7).
Rombongan didampingi Perwira Penuntun Seskoad Kolonel Inf Rahman Yadi SIP, Evaluator Seskoad Kolonel Inf Saad Miyanta, Perwira Korlap Seskoad Letkol Inf Irvan Yusri S.Sos dan dosen Gilang Nur Salam.
Mereka diterima Bupati didampingi Sekda Jaka Salwadi dan Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setiawan.
‘’Kegiatan KKLDN Pasis Dikreg LVII Seskoad TA 2019 di Klaten merupakan program kurikulum Seskoad. Temanya, bagaimana meningkatkan kondisi sosial pasca Pemilu 2019,  sinergitas Kodim, Pemkab dan Polri dan bagaimana kinerjanya dalam membina wilayah,’’ kata Rahman Yadi.

Rencananya, usai kulonuwun kepada Bupati selaku pemangku wilayah, mereka juga akan berkunjung ke Polres dan KPU. Pemilu serentak 2019 merupakan pengalaman pertama Pemilu legislatif dan Pilpres dilaksanaan bersama, dan bagaimana situasi di daerah. Materi yang dikumpulkan akan dijadikan penelitian seminar secara nasional.

Dandim Klaten Letkol Inf Eko Setyawan menambahkan, audensi dengan Bupati dilakukan untuk melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan beberapa dinas terkait.
Kunjungan itu disambut baik Bupati dan jajarannya.
‘’Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Klaten. Pemda Klaten mempersilahkan beraudensi dengan beberapa sasaran. Pemkab dan Forkopimda menjalani tahapan Pemilu 2019 dengan kompak dan komunikasi berjalan baik. Setiap ada perkembangan situasi, kami terjun langsung ke lapangan untuk mengatasi,’’ ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan kondisi Klaten yang terletak antara Yogyakarta dan Solo. Klaten menjadi salah satu penyangga pangan nasional, Pemkab Klaten akan mempertahankan kawasan sawah lestari dan kawasan hijau sebagai lahan pangan.

Tambah wawasan

Sebelumnya, rombongan Pasis Dikreg berkunjung ke Kodim Klaten. Tampak hadir Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Ketua KPU Kartika Sari Handayani, Ketua Bawaslu Arif Fatkhurrokhman, Perwira Kodim, Kabag Ops Polres Klaten AKP Didik Sulaiman SIK, Kapolsek Kota Klaten AKP Suyadi, perwakilan Parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan KKLDN Pasis Seskoad dalam rangka studi Wilayah Pertahanan untuk menambah wawasan tentang pembinaan teritorial TNI AD. Pelaksanaan KKLDN studi wilayah pertahanan digelar 22-24 Juli 2019 di 12 Provinsi, 7 Kodam, 12 Polda, 14 Korem dan 20 Kodim di seluruh Indonesia.

Tema KKLDN kali ini ‘’Peran Satuan Komando kewilayahan dalam menciptakan kondisi sosial politik dan keamanan yang kondusif Pasca Pemilu 2019, guna mencegah disintegrasi Bangsa.’’
Hasil KKLDN akan dikajian dan menjadi bahan seminar nasional November mendatang.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here