Guru SMPI Al Abidin Mewakili Jateng dalam Kegiatan Inti Bangsa Kemendikbud

SMPI-Al-Abidin1

SOLO,suaramerdekasolo.com – Salah satu guru SMP Islam Al Abidin berhasil lolos dalam seleksi Internalisasi Nilai Kebangsaan (Inti Bangsa) 2019. Siti Khoimah, atau biasa disapa Mrs. Khoim menjadi salah satu perwakilan Jawa Tengah dalam kegiatan Inti Bangsa.

Humas SMP Islam Al Abidin Surakarta, Sandita Nityas Arfiana dalam siaran pers yang diterima suaramerdekasolo.com menjelaskan, kegiatan ini diadakan oleh Direktorat Sejarah Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung yang berlangsung hari Selasa, 16 Juli hingga Jumat, 19 Juli 2019.

“Inti Bangsa merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kesadaran nilai kebangsaan dan penguatan pendidikan karakter guru IPS SMP di 34 Provinsi di Indonesia.”

SMPI-Al-Abidin2

Salah satu output dari agenda ini, diharapkan peserta mampu membuat rancangan pilot project sekolah berbasis sejarah di daerahnya masing-masing. Mrs. Khoim sendiri menuturkan bahwa beliau dapat menerapkan pada siswa-siswi SMP Islam Al Abidin yang memang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan luar negeri.

“Semoga ilmu yang didapatkan berkah manfaat bagi diri sendiri dan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SMP Islam Al Abidin tercinta,” tambah Sandita. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here