Kecapekan “Nyobok”, Pemancing Tenggelam di Waduk Gajahmungkur

pemancing-tenggelam-waduk-gajah-mungkur
EVAKUASI KORBAN : Warga dan petugas mengevakuasi jenazah Nono Sutono yang ditemukan tewas tenggelam di Waduk Gajahmungkur, Dusun Ngasem Legi, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/7). (suaramerdekasolo.com/Dok)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Nono Sutono (35) warga Dusun Pahing RT5 RW2 Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ditemukan meninggal dunia di perairan Waduk Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/7). Dia diduga kecapekan saat nyobok (memancing dengan berendam di dalam air di wilayah Dusun Ngasem Legi, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi.
 
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Nguntoronadi AKP Sali dan Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban bersama dua temannya, yakni Sukandar (33) dan Yaya Suryanto (53) warga Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar berangkat memancing.
 
Mereka mulai memancing pada area genangan Waduk Gajahmungkur di Dusun Ngasem Legi sekitar pukul 08.30. “Setelah menaruh peralatan pancing. Korban bersama kedua saksi tersebut memancing dengan cara berendam di dalam air,” kata Suwondo.
 
Ditemukan tewas
 
Karena kailnya tidak kunjung dimakan ikan, korban bersama kedua temannya berpindah lokasi memancing, sekitar 100 meter dari lokasi semula. Namun karena tali pancingnya putus, korban kembali lagi ke lokasi semula untuk memperbaiki pancingnya. “Korban lalu mancing di lokasi semula sendirian,” imbuhnya.
 
Sekitar pukul 15.00 WIB, kedua temannya menemukan tubuh korban sudah dalam kondisi mengambang dengan posisi kepala tertelungkup di air. Tubuh korban dapat mengapung karena mengenakan rompi pelampung. Saat diangkat dari dalam air, korban ternyata sudah meninggal dunia.
 
Mereka kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Nguntoronadi. Polisi bersama petugas Puskesmas Nguntoronadi II memeriksa jenazah korban. Petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan. Mereka menduga korban meninggal dunia karena kecapekan lalu terjatuh ke dalam waduk dengan posisi tertelungkup sehingga paru-parunya kemasukan air. (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here