PKS Segera Buat Survei Jajaki Figur Cawali Cawawali Pilkada Solo 2020

perolehan-suara-pks-surakarta

SOLO,suaramerdekasolo.comPartai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta bakalan menggelar survei internal dan eksternal yang tujuannya menjaring masukan terkait pelaksanaan Pilkada Solo 2020. Pelaksanaan survei ini paling cepat digelar Agustus sampai akhir tahun ini.

Ketua DPD PKS Kota Surakarta Abdul Ghofar Ismail yang ditemui suaramerdekasolo.com mengungkapkan, survei-survei di PKS ini merupakan tradisi yang sering dilakukan PKS jelang perhelatan pemilihan kepala daerah Kota Solo. Survei ini menjaring suara di bawah, khususnya di tingkatan kader.

“Ya Tentunya kami menjalankan keputusan musda dulu. Sebelum menggelar survei-survei ini, DPD menunggu dulu keinginan kader di bawah, seperti apa,” kata Ghofar.

Dikatakan, DPD PKS membentuk tim untuk menjajaki keinginan kader seperti apa kondisinya. Apakah perlu PKS maju dalam Pilkada Solo 2020 ? Apakah perlu PKS mengajukan wakil sendiri di pilkada. Dan tentunya penjaringan calon-calon di tingkat internal dan eksternal.
“Ya meskipun kita sudah menggelar polling-polling sederhana sudah dilakukan, ” ucap wakil ketua DPRD Kota Surakarta.

Dikatakan, DPD sudah meminta kader di tingkat DPD untuk menggelar diskusi-diskui tentang perkembangan politik ke depan. Apakah perlu penjaringan kandidat di internal eksternal. Apakah perlu tidak PKS terjun ke Pilkada Solo 2020 ?

“Hasil diskusi ini yang nanti akan dibicarakan di tingkatan DPD,” beber Ghofar.

Terkait pelaksanaan Pilkada Solo 2020, Ghofar mengungkapkan, suksesi lima tahun ini belum dibicarakan secara serius di tingkatan parti.
“masih jauh.” Terkait arah kebijakan poltik tentu saja mengacu pada keputusan musda.
Disinggung soal wacana berkoalisi dengan dua partai besar di parlemen, Ghofar mengungkapkan, banyak pengurus partai yang menghendaki koalisi besar bisa befjalan.
“Tapi belum deal ketemu, sudah sampaikan ke ketua PAN dan Partai Gerindra. Kami masih sangat terbuka sekali dalam kaolis. Tapi saat ini teman-teman masih berkonsentrasi ke pergantian DPRD Surakarta.” (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here