Sosok Srikandi Solo Ingin Meneruskan Jejak Jokowi

dian-warih-calon-wali-kota-solo
BEGITU namanya mulai naik daun dan menjadi tranding topic setelah sosoknya mencuat di berbagai media, Diah Warih Anjari mendapat dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat agar maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surakarta. Sosok perempuan yang lahir di Kampung Mertodranan, Pasar Kliwon, Solo tersebut mulai dikenal masyarakat. 
 
Ibu empat anak berhijab itu sejak lima tahun lalu, tepatnya pada tahun 2014, melaporkan kasus dugaan penyimpangan dana atas proyek pengadaaan alat pompa air PDAM di Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng. Berdasar laporan tersebut, Singgih Triwibowo yang waktu itu masih menjadi Direktur PDAM Kota Surakarta secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah mendapatkan uang setoran sekitar Rp 200 juta dari rekanan yang memenangkan proyek, dan oleh majelis hakim divonis satu tahun penjara di Pengadilan Tipikor Semarang

Diah Warih Anjari dikenal sebagai sosok yang tangguh dan tidak kenal lelah. Dia rela bolak-balik Solo-Jakarta hingga ke berbagai pelosok tanah air untuk merampungkan setiap pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya.   

Begitu ada pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg), sosok Diah Warih makin dikenal masyarakat. Hal itu dikarenakan kiprahnya yang selalu ada di tengah masyarakat dalam berbagai momentum. Owner Perusahaan Properti dan Konstruksi, CV Diwa yang berkantor di Jalan Hasanuddin, Banjarsari, Solo tersebut dengan tulus ikhlas turut berjibaku agar Presiden Jokowi terpilih kembali menjadi presiden. 
 

Kedepankan persatuan bangsa

Perempuan cantik yang menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P) dan Ketum Nasional Brigade #01 tersebut selain berkampanye memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, dia sukarela juga memimpin sebuah ormas Generasi Anak Bangsa demi bela NKRI. Seperti yang dia lakukan dalam ”Aksi Bela KPU dan Bawaslu” menjelang pengumuman hasil Pilpres 2019 pada 21 Mei 2019.

srikandi-solo-pilkada-2020
Diah Warih, Ketua Umum Nasional Brigade #01
Dalam aksinya, relawan Jokowi tersebut memimpin orasi menyuarakan dukungan kepada KPU dan Bawaslu di tengah ramainya isu pemilu curang. Aksi dengan tujuan demi keutuhan negara Indonesia juga digelarnya di Monas. Bersama para relawan Generasi Anak Bangsa, dia mengajak masyarakat bersama mengedepankan persatuan Indonesia.
 
Kini, Diah Warih ingin meniti karier di kancah politik yakni ingin meneruskan jejak Jokowi yang dimulai sebagai Wali Kota Surakarta.
Dia optimis dan berani bersaing dengan kandidat lain untuk memenangkan kursi Wali Kota Surakarta dalam Pilkada di Kota Surakarta yang akan berlangsung 23 September 2020.  
 

Keyakinannya akan mendapat dukungan cukup luas dari masyarakat, setelah dia mencoba menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. 
Terlebih lagi, nama Diah Warih mulai moncer setelah statamentnya ingin menjadi Wali Kota Surakarta santer diberitakan di berbagai media massa, baik cetak dan elektronik. ”Pada intinya apabila masyarakat berkehendak dan memberi amanah, Insya Allah saya siap mengabdi untuk Kota Solo dan warganya,” paparnya saat berbincang, Kamis (25/7). (Sri Hartanto)   

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here