LDII Ingin Hapus Stigma Eklusif

JAMBORE : Ketua PC LDII Kecamatan Grogol, Sukoharjo Ary Setyawan memberikan penjelasan terkait dengan agenda Jamboree Anak Sholeh Sukoharjo (JASS) Ke-7 di The Park, pada 28 Juli mendatang. (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ingin menghapus stigma di masyarakat sebagai organisasi islam eklusif.
Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar Jambore Anak Sholeh Sukoharjo (JASS) Ke-7 yang terbuka untuk umum.
Ketua PC LDII Grogol, Ary Setyawan mengatakan, banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan LDII dalam rangka menghapus stigma tersebut. Dia mencontohkan di wilayah Grogol, setiap kali menggelar pengajian sudah selalu mengundang, pihak desa berikut dengan perangkat serta masyarakat umum.
“LDII sudah memiliki paradigma baru yaitu sebagai organisasi islam yang terbuka. Jadi setiap kali menggelar kegiatan selalu melibatkan pihak lain. Misal dalam bidang olahraga sepakbola, pesertanya juga dari luar (umum),” ujar Ary.
Pembina LDII Grogol, Jaka Wuryanta menambahkan dengan paradigma baru diharapkan bisa menghapus kesan eksklusif yang melekat pada LDII. Masyarakat diharapkan tidak lagi memberikan stempel LDII adalah organisasi Islam yang tertutup.
“Dengan berbagai kegiatan yang kami gelar seperti JASS ini bisa mengikis stigma tertutup dari masyarakat,” ujarnya.

Ketua Panitia JASS ke 7 Wahyu Hidayat menambahkan, terdapat 25 macam lomba yang digelar. Di antaranya, lomba adzan, tajwid, tahfid, hafalan masmaul husna, hafalan doa sehari-hari, kaligrafi, mewarnai, kreativitas, dan lomba cerdas cermat. Selain itu, juga lomba sepakbola siswa SD, lomba praktek shalat, lomba menulis huruf arab gundul, lomba ceramah, dan juga lomba menulis cerpen.
“Puncak JASS mendatang akan diserahkan hadiah dan juga pelantikan 13 Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kecamatan Grogol. Rencananya, kegiatan JASS Ke-7 nanti diawali dengan pawai taaruf mengelilingi The Park Mall, pada 28 Juli mendatang,” jelas Wahyu. (Heru susilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here