Pikap Pengangkut Perempuan dan Anak Tewaskan Pengendara Ontel

kecelakaan-pickup-vs-sepeda
MOBIL TERBALIK : Warga dan polisi mengerumuni mobil yang terbalik karena kecelakaan di jalan raya Giriwoyo-Giritontro, Desa Platarejo RT1 RW4 Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (25/7). (suaramerdekasolo.com/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebuah mobil pik up (pikap) bernomor polisi AD 1838 HD menghantam pengendara sepeda ontel di jalan raya Giriwoyo-Giritontro, Desa Platarejo RT1 RW4 Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (25/7). Akibatnya, sang pengendara sepeda ontel meninggal dunia. Adapun enam penumpang pick up menderita luka-luka.

Pengendara sepeda ontel yang meninggal dunia tersebut bernama Wastutik (38) warga Dusun Nyamplung RT3 RW3 Desa Sirnoboyo, Kecamatan Giriwoyo. Dia meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka sobek pada bagian kepala.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 13.00. “Awalnya, sepeda ontel bergerak dari arah selatan ke utara, di jalan raya Giriwoyo-Giritontro tepat di depan Agen BRI Desa Platarejo,” kata Suwondo.

Sepeda tersebut berada di lajur tengah karena hendak berbelok ke kanan. Namun, dalam waktu bersamaan mobil pikap melaju dengan kecepatan tinggi dari arah yang sama. Karena kecepatan tinggi, pikap yang dikemudikan oleh Sulardi (30) warga Dusun Gagah RT3 RW6 Desa Tlogosari, Kecamatan Giritontro itu menabrak Wastutik.

Setelah menabrak sepeda ontel, pengemudi pikap tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Mobil tersebut kemudian oleng ke kanan dan terperosok ke dalam ke parit dalam keadaan terbalik.

Alhasil, para penumpang di dalam pikap itu juga berjatuhan. Sebanyak enam penumpang mengalami luka ringan. Mereka adalah Suyari (27), Nila (27) dan Atwa (2) ketiganya warga Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Selain itu Sri Suwarni (26), Gisel Anjelina (7) dan Deri (1) ketiganya warga Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri. (Khalid Yogi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here