Pilkada Solo 2020, Nama Achmad Purnomo Makin Kuat Bakal Cawali

PAN-jaring-achmad-purnomo
FOTO DIRI :Ketua DPD PAN Surakarta, Achmad Sapari. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)


*Masuk Penjaringan PDI Perjuangan dan PAN

SOLO,suaramerdekasolo.com – Nama-nama tenar dari kalangan pengusaha, politisi, tokoh masyarakat, dan birokrat mulai bermunculan dalam penjaringan bakal calon wali kota – wakil wali kota Solo 2020.
Satu dari sekian banyak nama yang muncul adalah figur Achmad Purnomo.

Sosok yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta mendamping Wali Kota FX Hadi Rudyatmo ini tak hanya masuk penjaringan PDI Perjuangan, tempat bernaungnya saat ini.

Baru-baru ini Partai Amanat Nasional (PAN) melihat sosok Achmad Purnomo sebagai figur yang pas dan dikehendaki akar rumput termasuk partainya untuk memimpin Solo ke depan. Walaupun, selain Achmad Purnomo muncul figur-figur lain yang bermunculan seperti, Umar Hasyim (kader PAN), Joko Riyanto (pengurus PDM Surakarta), dan lain sebagainya.

Ketua DPD PAN Surakarta Ahmad Sapari yang ditemui suaramerdekasolo.com, Jumat (26/7) mengakui bahwa nama Achmad Purnomo masih kuat dan diterima warga Solo.
“Suara dari bawah memang seperti itu, Achmad Purnomo sebagai figur ideal memimpin Solo ke depan. Walaupun beliau bukan kader PAN lagi, tapi kiprahnya tetap dihargai warga Solo,” ucap Sapari.

Kendati AD 2 ini sudah ber-KTA PDI Perjuangan, tapi bagaimana pun yang bersangkutan dulunya adalah kader partai berlogo matahari terbit ini.
“Benar, sekarang Achmad Purnomo memang kader partai lain, tapi kan di dalam politik semua bisa berubah, tidak ada yang pasti,” ucapnya.

Sapari yang juga anggota Komisi I DPRD Surakarta ini mengungkapkan, dihembuskannya nama orang nomor dua di Kota Solo ini adalah figur yang kuat. Jika dalam Pilkada Solo 2020 parpol yang berniat mengajukan calon sendiri harus memiliki kelebihan, utamanya pengalaman, popularitas, elektabilitas dan yang penting adalah diterima dengan luas warga Solo yang akan dipimpin. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here