Sopir Trailer Maut Resmi Tersangka

sopir-trailer-maut-diperiksa-polisi
DIPERIKSA: Sopir trailer maut, Solchan diperiksa penyidik Satlantas Polres Boyolali.(suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Sopir trailer maut, Solchan warga Plantaran, Kaliwungu, Kabupaten Kendal resmi ditetapkan sebagai tersangka. Kendaraan yang dikemudikan terbukti tidak laik jalan dimana remnya blong.

“Berdasarkan penyelidikan petugas, diapstikan rem tidak berfungsi. Sopir juga tidak memiliki SIM. Tersangka dikenai pasal 310 ayat 4 yo 311 UURI No 22 Th 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” ujar Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Febriyani Aer, Jumat (26/7).

Dijelaskan, ketidaklaikan kendaraan juga dilihat kondisi kendaraan secara keseluruhan. Dimana antara bagian kepala kendaraan dengan gandengan tidak sesuai peruntukan. Bahkan, surat kir kendaaran juga mati.

“Demikian pula nomor mesin dan nomor rangka kendaraan tidak sesuai dengan yang tertera di STNK.”

Yang mengejutkan, tersangka juga positif menggunakan narkoba. Hal itu diketahui dari hasil tes urine. “Tersangka positif menggunakan narkoba jenis sabu. Dia memakai sabu di Semarang, pada Rabu (24/7) sebelum berangkat.”

Dari pengakuan sopir, lanjut dia, sopir baru sekali itu mengemudikan trailer tersebut. “Dia baru sekali ini menggunakan trailer itu. Biasanya dia menggunakan atau mengemudikan armada yang lain.”

Keluar jalur

Seperti diberitakan, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Solo- Semarang, tepatnya di pertigaan Wika, Kampung Pomah, Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Kamis (25/7). Sebuah trailer pengangkut peti kemas keluar lajur dan nyelonong masuk Puskesmas Mojosongo.

Kejadian pukul 07.40 tersebut mengakibatkan seorang terluka dan seorang meninggal. Korban meninggal adalah Irza Laila Nur TW (21), warga Perum Bumi Singkil II, Desa Karanggeneng, Boyolali Kota. 

Saat itu korban hendak berangkat ke kampus di Solo untuk ujian skripsi setelah pamitan ibunya. Yaitu, Dwiyani Merbawaningrum, perawat di Puskesmas Mojosongo yang bertugas sebagai bidan Desa Kragilan. (Joko Murdowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here