Achmad Sapari Resmi Duduki Pimwan Solo

PAN-jaring-achmad-purnomo
FOTO DIRI :Ketua DPD PAN Surakarta, Achmad Sapari. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)


*Saparai Diusulkan DPD PAN, PKS Menunggu Surat Resmi DPW

SOLO,suaramerdekasolo.com – Partai Amanat Nasional (PAN) adalah satu dari empat partai di DPRD yang sudah secara resmi mengajukan satu nama untuk menduduki jajaran Pimpinan DPRD Surakarta (pimwan) periode 2019-2024.
Setelah melalui rapat internal DPD PAN beberapa hari. Secara bulat Partai berlambang matahari terbit ini mengusulkan nama Achmad Sapari calon terpilih DPRD Surakarta periode 2019-2024 menduduki posisi wakil ketua DPRD.

“Jadi rapat internal DPD PAN Surakarta secara resmi sudah mengusulkan satu nama Achmad Sapari, saya sendiri sebagai Wakil Ketua II DPRD mendatang dari PAN,” ucap Ketua DPD PAN Surakarta kepada suaramerdekasolo.com.

Sapari mengungkapkan, nama pimwan yang sudah disetuju itu pada pekan ini sudah dikirim ke DPW PAN untuk disahkan, dan diteruskan ke pusat untuk disetujui dan dikeluarkan SK nya. Dengan keluarnya SK ini, maka PAN sudah menyelesaikan tugasnya mengusulkan satu nama wakil ketua ke pimpinan sementara DPRD Surakarta untuk disahkan.

Sapari juga.menjelaskan usulan satu nama kadernya ke posisi paling terhormat di parlemen ini menindaklanjuti hasil rapat harian DPP PAN yang diteruskan ke DPW PAN tentang posisi pimwan di DPRD Kota Surakarta.
Karena PAN berdasarkan hasil perolehan sementara parpol pada pemilu 2019 masuk dalam peringatkat ketiga setelah PDI Perjuangan, dan PKS.

Menunggu keputusan DPW

Sementara itu informasi yang diterima suaramerdekasolo.com dari lingkungan parlemen di Kota Bengawan, PKS yang juga memiliki satu jatah kursi wakil pimwan. Satu nama yang sudah disebut mengisi jabatan ini adalah Sugeng Riyanto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Surakarta.

Menanggapi hal ini Ketua DPD PKS Ghofar Ismail membenarkan, satu nama kader PKS sudah ditunjuk dan diusulkan ke DPW. Tentang apakah namanya Sugeng Riyanto sebagai calon pimwan, Ghofar masih bungkam.
“Kami menunggu surat resmi dari DPW PKS,” katanya.

Sementara Sugeng yang dihubungi melalui pesan pendek whatsapp juga memilih menutup rapat tentang sinyal menduduki kursi pimpinan dewan tersebut.
“Belum tahu siapa, tapi memang DPD PKS sudah mengusulkan satu nama,” katanya. (Budi Santoso)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here