Binmas Noken Polri Pi Hadirkan Keceriaan Kepada Anak-Anak

Binmas-Noken-Polri-Pi1
POLISI PI AJAR : Satgas Binmas Noken Polri lakukan Polisi Pi Ajar di SD Negeri Inpres Karang Mulia, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua, Rabu (24/07/19). (suaramerdekasolo.com/dok)

*Kunjungan ke SD Negeri Inpres Karang Mulia

NABIRE,suaramerdekasolo.com – Satgas Binmas Noken Polri lakukan Polisi Pi Ajar di SD Negeri Inpres Karang Mulia, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua, Rabu (24/07/19) pagi. Satgas Binmas Noken Polri yakni Bripka Irma Sutari, S.Sos (Personil Polres Nabire) yang memberikan pelajaran kepada anak-anak SD Negeri Inpres Karang Mulia.

Saat mengujungi ke SD Negeri Inpres Karang Mulia, diterima langsung oleh Kepala Sekolah Andreas Nuburi, S.Pd, Guru serta Anak-anak SD Negeri Inpres Karang Mulia. Sebelum pengajaran dilakukan, Satgas Binmas Noken berkenalan sambil bernyanyi terhadap anak-anak SD Negeri Inpres Karang Mulia.

Ketika dikonfirmasi Personil Satgas Binmas Noken Polri, Bripka Irma (sapaan) menuturkan dirinya juga mengajarkan tentang wawasan kebangsaan yang berisi mengenalkan kepada anak-anak tentang warna bendera Indonesia, dan Peta Indonesia.

“Merah putih yang menjadi simbol NKRI, mengajarkan pada anak-anak tentang Pulau-pulau yang ada di Indonesia serta mengajarkan pada anak-anak suku yang ada di Papua dan agama yang ada di indonesia,” tutur Bripka Irma.

Sa Indonesia

Disamping itu juga, Bripka Irma melakukan tanya jawab singkat kepada anak-anak dengan menjawab pula-pulau yang ada di indonesia, serta ada 5 agama yang ada di indonesia.

“Iya benar ini yang saya lakukan saat mengajar di sekolah, dan yang dapat menjawab diberikan Kaos yang bertuliskan Sa Anak Indonesia,” terang Bripka Irma.

Personil Satgas Binmas Noken juga lakukan sesi foto bersama dan menyerukan yel “SAYA PAPUA, SAYA INDONESIA” diakhir kegiatan Polisi Pi Ajar di SD Negeri Inpres Karang Mulia. Polisi Pi Ajar di Sekolah ini merupakan guna mencerdaskan anak-anak usia dini dan mencintai Negara Kesatuan Republik Santoso Indonesia (NKRI).

“Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan Polisi Pi Ajar di Sekolah SD Negeri Inpres Karang Mulia yang diikuti anak kelas 3A dan 3B yang berjumlah 40 anak,” tutup Bripka Irma, Personil Satgas Binmas Noken. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here