BRF Bangkitkan Semangat Bermusik

0
18
ajang-final-BRF
DUET: Bupati Boyolali, Seno Samodro berduet dengan Ahmad Albar bersama grup God Bless dalam ajang final BRF, Sabtu (27/7) malam.(suaramerdekasolo kasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Pentas final Boyolali Rock Festival (BRF) digelar Sabtu (27/7) malam. Tercatat 11 grup yang masuk babak grand final tersebut.

Puncak penentuan juara ajang di tahun keempat ini digelar di area Monumen Susu Murni Boyolali. Grup terpilih berasal dari berbagai daerah. Seperti Jakarta, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Mojokerto, Semarang, Polewali Mandar bahkan satu grup dari Malaysia.

Setiap grup menyuguhkan dua buah lagu yang menjadi penentuan juara memperebutkan hadiah total Rp 110 juta. Turut disaksikan Bupati Boyolali, Seno Samodro didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali, BRF 2019 disaksikan ribuan penonton dari berbagai daerah.

Selain tampilan para finalis, BRF 2019 menampilkan bintang tamu grup legendaris, God Bless. Mereka maembawakan sejumlah lagu sudah tidak asing di telinga penggemar musik. Semakin semarak pula dengan hadirnya host acara yang dibawakan Heidy Ibrahim, sang vokalis grup rock, Power Slaves.

Dalam penampilan ketat antar kontestan, juri menentukan juara I diraih grup Destroyer dari Samarinda. Kemudian juara II disabet  Sultan Band dari Mojokerto serta juara III diraih rock Junior yang berasal dari Banjarmasin. 

Untuk hadiah bagi juara I berhadiah uang sebesar Rp 45 juta.Juara II sebesar Rp 25 juta dan juara III dengan hadiah uang sebesar Rp 15 juta. Tim juri juga menentukan pemain terbaik yang masing-masing berhak memperoleh hadiah Rp 5 juta.

Agenda rutin

Untuk kategori vokalis dan gitaris terbaik diraih dari grup Project Sinting Jakarta, drummer terbaik dari Arkana Semarang, dan keyboardis terbaik dari Six Flat Sidoarjo serta bassis terbaik diraih dari Sultan Band asal Mojokerto.

Untuk pelaksanaan BRF 2019 ini pentolan God Bless, Achmad Albar mengapresiasi agenda rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Boyolali ini. Vokalis berambut kribo ini meyakini agenda semacam ini akan memunculkan musisi rock baru yang terus berkarya.

“Bersyukur sekali Boyolali rutin mengadakan rock festival, setiap tahunnya. Ini sangat penting untuk perkembangan generasi-generasi yang baru dengan rock festival ini akan membangkitkan semangat mereka untuk bermusik. Keep on rockin,” tegas vokalis Godbless yang akrab juga dipanggil Iyek ini. (Joko Murdowo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here