Ingin Majukan Kota Solo, Intan Kusumaningrum Masuk 10 Finalis Putri Solo

0
117
finalis-Putri-Solo-2019-Intan-Kusumaningrum
FOTO DIRI : finalis Putri Solo 2019, Intan Kusumaningrum. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO, suaramerdekasolo.com– Sebagai Putri Solo tentu menjadi kebanggaan bagi sebagian besar perempuan. Untuk meraih itu, tidak hanya yang berparas cantik, namun harus pintar, memiliki kepribadian yang baik serta dapat menguasai segala bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Hal itu menjadi impian serta harapan nyata bagi Intan Kusumaningrum. Untuk menggapai Putri Solo, perempuan yang tidak lama lagi menjadi mahasiswi Fakutas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) tersebut, kini sudah masuk 10 besar finalis Putri Solo 2019. Dimana tinggal menunggu final penobatan Putri Solo yang akan dihelat di Balai Kota Surakarta, pada Sabtu, 3 Agustus 2019.
 
Menurutnya, tantangan menjadi Putri Solo sangatlah berat. Sebab 10 finalis mempunyai kelebihan masing-masing. Persaingan sangat ketat dalam setiap kegiatan yang cukup padat selama dua pekan terakhir.
 
”Selama menjadi finalis sangat banyak pengalaman yang berharga, mendapat berbagai ilmu pengetahuan dan menjalin relasi yang lebih luas,” jelasnya.
 
Bagi Intan, selama menjalani karantina, pengalamannya cukup seru, tambah ilmu, berbagi wawasan, banyak ilmu yang digali. ”Meski capek, namun menyenangkan,” jelas perempuan berusia 18 tahun itu disela mengikuti malam apresiasi seni di Solo Paragon Mall, Sabtu (27/7) malam.

Dalam pementasan seni budaya bersama 10 finalis putra-putri Solo tersebut, Intan tampil penuh percaya diri membaca syair atau geguritan hingga mendapat sambutan cukup meriah dari para penonton yang menyaksikan malam apresiasi seni.     

figur-finalis-putri-solo-Intan-Kusumaningrum
Persaingan ketat
 
Perempuan cantik, postur tubuh yang tinggi, pintar, punya kepribadian yang baik, tentu saja menjadi modal bagi Intan Kusumaningrum untuk mengikuti seleksi sebagai Putri Solo. Motivasi menjadi Putri Solo, baginya sebagai tantangan dalam mengembangkan serta membesarkan Kota Solo di dunia Internasional, tentu dengan kontribusi yang akan dilakukan sesuai kemampuannya maupun dengan cara apapun akan dilakukan demi majunya Kota Solo.
 

Meski persaingan dimulai dari ratusan peserta, hingga terseleksi menjadi 10 finalis begitu ketat, namun putri dari pasangan Bambang-Mamik itu optimis dapat masuk lima besar hingga tiga besar. ”Tidak muluk-muluk sih, tetapi kalau terpilih menjadi Putri Solo, itu rejeki, alhamdulillah” jelasnya.

Jikalau tidak terpilih menjadi yang terbaik tidaklah menjadi beban bagi Intan. Namun hal itu sebagai pengalaman berharga dalam hidupnya.

Di tengah upaya untuk mewujudkan cita-cita menjadi Putri Solo 2019, gadis lulusan SMA Batik 1 Kota Surakarta tersebut sudah menanti untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. (Sri Hartanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here