Gudang Kayu Milik Dosen Ludes Dilalap Si Jago Merah

Gudang-Kayu-Milik-Dosen-Ludes -Dilalap-Si-Jago-Merah

SOLO,suaramerdekasolo.com – Gudang kayu milik Basworo Dibyo di Banyuagung RT 5 RW 2, Kadipiro, Banjarsari, Solo ludes terbakar, Selasa (30/7). Kebakaran dengan cepat melalap bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut. Sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. 

Salah seorang saksi mata, Mulyatno (59) mengatakan, api diketahui berasal dari bawah gudang. Kemudian api dengan cepat membesar dan melahap bangunan dan seisinya. Warga yang mengetahui kejadian langsung panik dan berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

“Asal api dari bawah, bukan dari atas. Saya juga tidak tahu penyebab kebakaran itu. Pas kebakaran terjadi pak Dibyo juga sedang pergi menjemput anaknya,” kata Mulyatno. Warga langsung memanggil pemadam kebakaran. 

Satu jam pemadaman

Tidak berselang lama sejumlah mobil pemadam pun tiba di lokasi. Tetapi, upaya pemadaman sedikit terkendala karena mobil pemadam tidak bisa masuk lantaran terhalangi gapuran. “Tadi mobilnya tidak bisa masuk, terpaksa gapura kampung di ambrukkan agar bisa masuk dan melakukan pemadaman,” katanya. 

Mulyatno mengatakan, selama ini selain menjadi pengusaha kayu Dibyo juga seorang dosen. Dan saat kejadian, Dibyo tengah menjemput anaknya. Tidak berselang lama kebakaran hebat terjadi. 

Lebih kurang satu jam melakukan pemadaman, api bisa dipadamkan. Meski begitu, pemadam terus melakukan penyemprotan untuk pendinginan dan mengantisipasi api kembali menyala. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surakarta, Gatot Sutanto mengatakan, sedikitnya ada enam unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan. “Untuk penyebabnya masih dicari. Kami belum bisa pastikan apa penyebabnya,” katanya. (Ari Purnomo Apl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here