Komentar Diah Warih Ketika Nama Gibran Populer Sebagai Calon Walikota

diah-warih1
FOTO DIRI : DIah Warih, (suaramerdekasolo.com/dok)

 

SOLO, suaramerdekasolo.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka, makin santer dijagokan sebagai Wali Kota Surakarta. Meski pemilihan Wali Kota masih tanggal 23 September 2020, namun sudah banyak yang merespon peluang Gibran untuk menjadi wali kota.

Tanggapan muncul dari salah satu relawan Jokowi yakni Ketua Umum Nasional Brigade #01, Diah Warih Anjari. Secara penuh Diah Warih mendukung jika Gibran maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo 2020.

“Hadirnya Mas Gibran dalam survei serta memiliki dukungan dari masyarakat sangat bagus, saya turut mendukung sepenuhnya,” jelas Diah Warih saat dikonfirmasi Selasa (30/7).

Sebelumnya, nama Gibran begitu menguat dalam survey yang dibuat Universitas Slamet Riyadi (Unisri). Putra pertama Presiden Jokowi itu meraih 13 persen suara pilihan responden yang memempatkanya di peringkat kedua dibawah Achmad Purnomo dengan 38 persen.

“Saya baru baca survei tersebut. Saya sangat mengapresiasi warga Solo atas penilaiannya yang positif untuk saya,” jelas Gibran setelah makan siang di Rumah Makan Mbah Karto, Minggu (23/7).

Adapun sisi lain, nama Diah Warih masuk bursa calon wali kota Solo yang diterbitkan oleh laman pollingkita.com. Polling bertajuk “Siapakah Kandidat Walikota Surakarta Periode 2020-2025 Pilihan Anda?” tersebut telah tersebar di masyarakat.

Berdasar polling, nama Diah Warih bersanding dengan sejumlah tokoh Kota Solo. Dalam jajak pendapat, terdapat Wakil Wali Kota Surakarta, Ahmad Purnomo, Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa dan lainnya.

Syukur dan terima kasih

Dari 508 suara polling yang masuk, hingga hari ini Diah Warih mendapat 364 suara. Menurut Sekjen Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode itu, dukungan datang dari berbagai pihak mendorongnya untuk maju dalam pertarungan Pilkada Kota Solo 2020-2025.

“Pertama saya mengucap syukur dam berterima kasih atas suportnya, semua mulai dari emak-emak, milenial, hingga komunitas meminta saya maju Pilkada,” paparnya.

Nama Diah Warih kerap muncul dalam pemberitaan media massa, terutama menjelang pemungutan suara Pilpres 2019. Bukan hanya di Solo, di Jakarta, dia juga gencar berkampanye untuk memenangkan Jokowi kembali menjadi presiden. Selain berkampanye memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, perempuan yang tinggal di Mertodranan Pasar Kliwon itu juga memimpin sebuah ormas Generasi Anak Bangsa demi bela NKRI.

Seperti yang dilakukannya dalam kegitan berjudul “Aksi Bela KPU dan Bawaslu” jelang pengumuman hasil Pilpres 2019 pada 21 Mei lalu. Dalam aksi tersebut, Diah Warih memimpin orasi menyuarakan dukungan kepada KPU dan Bawaslu di tengah ramainya isu Pemilu curang. (Sri Hartanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here