Lidya Juarai Kejurnas Cimahi

Lidya-Juarai-Kejurnas-Cimah
JUARA I : Pembalap sepeda Klaten, Lidya Chenny Himawati meraih juara 1 di Kejurnas Track Velodrom Munaip Saleh, Cimahi, Jabar.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.comPembalap sepeda putri andalan Klaten, Lidya Chenny Himawati berhasil menjuarai kelas Women Junior Scratch Race pada Kejuraaan Nasional Balap Sepeda di velodrome Munaip Saleh Cimahi, Jawa Barat, 26-27 Juli 2019.

‘’Alhamdulillah, Lidya Chenny Himawati berhasil meraih juara I pada kelas woman junior scratch race di Cimahi, Jawa Barat. Lidya berhasil mengalahkan pembalap dari berbagai daerah di tanah air pada Kejurnas yang berlangsung dua hari, 26-27 Juli,’’ kata Pengurus KONI Klaten, Herri Sudarsono, Senin (29/7).

Heri menambahkan, Lidya memang menjadi salah satu atlet balap sepeda Klaten yang berpotensi, sehingga mendapatkan pembinaan dari ISSI Klaten. Dia juga berhasil menyumbang satu medali perak bagi kontingen Klaten pada Porprov Solo 2018 silam.

Hasil keseluruhan di nomor sratch race yunior, juara 1 diraih Lidya Cheny Himawati dari Klaten, Jawa Tengah, juara 2 direbut Oki Lafidawati dari Malang Jatim dan juara 3 diraih Virsabrina dari Batang, Jateng.

Heri Sudarsono menambahkan, Lidya juga meraih prestasi pada event yang sama, yakni juara 3 di kelas woman junior rack sprint jarak 500 meter. Di nomor tersebut, juara 1 diraih Okky Lavidawati dari ISSI Jatim, juara 2 direbut Atika Anggri Wwahyuni dari ISSI Jabar dan juara 3 diraih Lidya Chenny Himawati dari Klaten Jateng.

‘’Prestasi ini menjadi pemicu untuk lebih baik lagi dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. KONI akan memberikan perhatian khusus kepada atlet yang punya potensi bagus. Tidak hanya di cabang balap sepeda, namun juga di cabang olahraga yang lain,’’ tegas Heri.(Merawati Sunantri) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here