Miris Mukena Lusuh, Yuni Airlangga : Bagi-bagi Mukena Bukan Kampanyekan Suami

yuni-airlangga-serahkan-bantuan-alat-salat
SERAHKAN BANTUAN : Yuni Airlangga Hartanto menyerahkan bantuan alat salat kepada perwakilan pengurus masjid di Solo dalam sebuah acara bakti sosial di DPD Partai Golkar Solo, Selasa (30/7). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Yuni Airlangga Hartarto mengaku miris, perlengkapan ibadah di masjid, musala dan tempat ibadah banyak yang lusuh dan tak layak pakai.
Ia bersama sejumlah anggota Ikatan Istri Partai Golongan Karya (IIPG) berinisiatif mengumpulkan mukena, sajadah (alas salat), Alquran lalu disumbangkan ke masjid.
Bak gayung bersambut, inisiatif istri Ketum DPP Partai Golkar ini pun mendapatkan sambutan secera antusias istri-istri petinggi pohon beringin tersebut.

Salah satu kota yang mendapatkan sumbangan alat ibadah ini adalah Solo. Bertajuk Bhakti Sosial Tebar Mukena, Selasa (30/7), kegiatan yang dipusatkan di Aula DPD Golkar Solo tersebut juga dihadiri sejumlah anggota Perempuan Untuk Nusantara (PUN) dan puluhan takmir masjid se Solo Raya dan penerima bantuan.

Yuni Airlangga menyerahkan bantuan sarung, mukena dan Alquran kepada takmir puluhan masjid di Solo dan sekitarnya.

Kepada wartawan Yuni mengatakan, sejak bulan Juni 2018, Tebar Mukena diawali dari Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan akan dilanjutkan ke Jawa Timur.

“Nanti kami juga akan ke Makassar, Baduy dan Kepulauan Seribu. Kami bersama yayasan yang sudah terbentuk 10 tahun lalu, merasa prihatin saat melihat di rest area jalan tol, atau desa-desa terpencil. Banyak mukena yang sudah tidak layak pakai dan keterbatasan adanya Alquran. Sehingga tujuan kami adalah, menebarkan mukena dan perlengkapan sholat ini agar ibadahnya lebih lancar,” katanya.

Bantah kampanye

Secara nasional program tersebut akan membagikan sebanyak 10.000 mukena dan perlengkapan salat lainnya di seluruh Indonesia. Dia membantah jika kegiatan tersebut bernuansa politik.
“Kegiatan ini murni bakti sosial dari perempuan Partai Golkar, bukan politik,” tegasnya.
Seperti diketahui Airlangga dipastikan maju kembali memimpin Golkar ke depan. Acara Munas Golkar Desember mendatang memang mengagendakan pemilihan ketua umum.

Wakil Ketua DPD Golkar Solo Taufiqurrahman menambahkan, bantuan sosial yang dilakukan IIPG mampir ke Solo. Pihaknya senang Solo menjadi sasaran bakti sosial.

“Jumlahnya ada 300 mukena dan 100 sarung. Kegiatan ini sebagai kepedulian Partai Golkar untuk masyarakat umum,” tutupnya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here