STEI Tazkia Go Global menjadi Institut Pada Usia 18

STEI-Tazkia-Go-Global-2

 

BOGOR,suaramerdekasolo.comSTEI Tazkia beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut pada usia 18 tahun ini. Dengan semangat mengisi kebutuhan SDM Ekonomi Syariah, delapan belas tahun lalu Kampus Tazkia memulai programnya dari hanya 24 orang mahasiswa, kini sudah mengasuh lebih dari 2000 mahasiswa yang berasal dari 32 provinsi di wilayah nusantara Indonesia dan 6 negara yakni Malaysia, Thailand, Filipina, Maroko, Yaman dan Palestina.

“Setelah alih status menjadi Institut ini, Kampus Tazkia diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar, luas dan berkesinambungan terhadap ummat, bangsa dan negara, dapat tampil unggul baik di level nasional maupun internasional” demikian ujar Dr Murniati Mukhlisin, M.Acc , dalam sambutannya sebagai Rektor terpilih.

Murniati dilantik rektor oleh pendiri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Tazkia Cendekia, Dr Muhammad Syafii Antonio, M.Ec pada 30 Juli 2019. Dikatakan, di bidang kurikulum dan pengembangan program studi, Kampus Tazkia telah merujuk kepada sistem KKNI dan memastikan semua program studi terakreditasi dengan nilai sangat baik dan unggul serta menganut sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.

STEI-Tazkia-Go-Global-1

“Program internasional juga sudah dikembangkan dalam dua tahun terakhir yang diharapkan kualitas pendidikan dan pengajaran dapat sejajar dengan kampus – kampus internasional,” ucap Murniati.

Adapun konsentrasi berbasis syariah yang ditawarkan adalah sangat beragam dari program hafal quran dan wirausaha, akuntansi sektor publik, audit, kewirausahaan, perbankan, industri halal, ekonomi pembangunan, teknologi finansial, hingga agribisnis. Tazkia telah meluluskan sebanyak 2.087 alumni dari jenjang master, sarjana dan diploma yang berkiprah menjadi entrepreneur pada industri halal, akademisi ekonomi dan bisnis syariah, para pendamping masyarakat dan profesional diberbagai Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan non LKS baik di dalam dan luar negeri.(Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here