Taufiqurrahman Kandidat Kuat Pimwan Kota Solo

wakil-ketua-dpd-partai-golkar-solo
FOTO DIRI :Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Surakarta, Taufiqurrahman. (suaramerdkasolo.com/Budi Santoso)

 

SOLO,suaramerdekasolo.com – Partai Golkar sementara dinyatakan sebagai pemenang keempat dalam Pemilu 2019 di Kota Solo dalam pembacaan rapat pleno penetapan perolehan suara dan kursi DPRD Surakarta. Perolehan suara Partai Golkar diperkirakan mencapai 18.000 atau turun sekitar 1.000 dari perolehan sebelumnya 19.000.

Kendati demikian partai ini juga dipastikan meloloskan satu kandidat wakil ketua dewan (pimwan) di DPRD Surakarta periode 2019-2024.

Kader teruji

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar, Taufiqurrahman yang diwawancari wartawan di sela-sela acara bakti sosial bagi mukena bersama IIPG di gedung DPD Golkar Solo, Selasa (30/7), membenarkan bila partainya mendapatkan jatah kursi wakil ketua di parlemen mendatang.

“Iya benar partai kita mendapatkam satu jatah wakil pimpinan dewan periode 2019-2024,” terang Taufiq.

Raihan ini merupakan lanjutan dari pencapaian partai berlambang beringin pada pemilu 2014-2019 yang juga mengirimkan satu kader di kursi pimwan. Kader yang menduduki kursi ini adalah Djaswadi, dan pada periode mendatang terpaksa angkat koper karena tak terpilih dalam bursa pileg 2019.

Taufiq menambahkan, kandidat kursi wakil ketua III DPRD Surakarta 2019-2024 sudah diusulkan ke DPW Partai Golkar untuk disetujui. Tiga nama yang diusulkan adalah dirinya, Margono, dan Agus Nuryanto.
“Nah, terkait siapa namanya, itu masih menunggu keputusan dari atas,” ujarnya
Namun dari penelusuran suaramerdekasolo.com, dari tiga kandidat ini, nama Taufiqurrahman lah yang terkuat menduduki posisi ini.
“Yang jelas kader yang disetujui jelas menduduki posisi pengurus harian di DPD Golkar dan teruji di legislatif,” katanya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here