Kota Solo Pemasok Donor Darah Tertinggi Se-Dunia

pendonor-darah-solo2
FOTO dokumentasi


*PMI Solo Beri Penghargaan Pendonor Darah Sukarela

SOLO,suaramerdekasolo.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo menghadiri temu Donor ‘Proud To Be a Blood Donor’ yang berlangsung di gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS). Temu penggerak dan pendonor darah ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus pemberian penghargaan kepada para penggerak dan pendonor yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya.

Selain sebagai ajang temu para pendonor, acara yang dihadiri AD 1 – AD 2 serta Kepala PMI Surakarta dan PMI Provinsi Jawa Tengah, juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada instansi yang berprestasi kategori lembaga, instansi dengan jumlah donor terbanyak, serta instansi dengan event terbanyak.

Menurut Ketua PMI Surakarta, Susanto Tjokro, Kota Solo merupakan pemasok donor darah yang tertinggi se dunia.

pendonor-darah-solo
FOTO : dokumentasi


“Karena banyaknya masyarakat, lembaga dan instansi yang tingkat partisipasi tinggi, sehingga mampu mencukupi kebutuhan darah bagi kebutuhan masyarakat di Kota Solo Raya.”

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutanya menjelaskan untuk menjaga stok darah PMI agar selalu terjaga stoknya. Pihaknya akan meminta gar kepedulian di setiap instansi ditingkatkan. “Misal bulan Agustus Dinas ini, Oktober instansi yang ini dan seterusnya.”
Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan berupa cincin kepada pendonor sukarela yang sudah lebih dari 100 kali menyumbangkan darahnya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here