Ratusan Pelayat Lepas Kepergian Haji Maryuwono

maryuwono-kader-terbaik-pdip
USUNG JENAZAH :Satgas PDIP Kota Surakarta mengusung jenazah Haji Maryuwono untuk di sholatkan sebelum dimakamkan di Astana Pracimaloyo Pajang Solo, Rabu (31/7).(suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

*Rudy :PDI Perjuangan Kehilangan Kader Terbaik

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ratusan pelayat melepas kepergian Haji Maryuwono ke peristirahatan terakhir, Rabu (31/7). Tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pulang ke rahmatullah pada usia 52 meninggalkan istri Tetty Indayanti, dan tiga anak, Miranda Rose Mary, Rosita Rose Mary, Kirana Jenar Ayu Rose Mary.
Kepergian sosok yang dikenal vokal dan membela wong cilik ini meninggalkan kesedihan mendalam bagi PDI Perjuangan Kota Surakarta dan Jawa Tengah.

Suasana duka menyelimuti Kampung Punggawan RT 05/05 Keprabon, Banjarsari Solo. Saat suaramerdekasolo.com turut bertakziah.
Nampak hadir pejabat di lingkungan Pemkot Surakarta, tokoh masyarakat jajaran PDI Perjuangan seperti ketua DPC Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Sekretaris DPC Teguh Prakosa, petinggi partai politik, wakil rakyat dari wilayah Solo Raya bawaslu, kader-simpatisan PDI Perjuangan memberikan bela sungkawa dan melepas kepergian almarhum untuk terakhir kalinya.
Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutan berbahasa Jawa mengungkapkan bela sungkawanya yang paling dalam.

“PDI Perjuangan merasakan kehilangan salah satu kader terbaik. Semasa hidupnya almarhun sangat berjasa bagi kebesaran organisasi PDIP baik di Solo dan Jateng.”
Rudy panggilan akrab FX Hadi Rudyatmo ini mengucapkan, bela sungkawa, berdoa Tuhan menerima amal almarhum
“Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran. Semoga keluarga mengiklaskan kepergian almarhum dan menjalankan wasiat almarhum.”
Semasa hidup Maryuwono menghabiskan karier politiknya di partai banteng putih. Almarhum menapaki politik sebagai ketua ranting Keprabin 1995, wakil ketua pac Banjarsari 2000-2005, wakil ketua DPC  2005-2010,  wakil ketua DPD PDIP 2014 sampai sekarang. 

Haji Maryuwono yang lahir di Sopo 19 April 1967 menjabat sebagai anggota DPRD Surakarta pada 2004-2009. Ketua Komisi I 2009-2014, menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD 2014-2019, dan anggota Komisi II 2014-2019.

Dekat wong cilik

Salah satu rekan Maryuwono di DPRD Surakarta YF Sukasno menggambarkan Maryuwono sebagai kader terbaik PDI Perjuangan dan dikenal dekat wong cilik.
Muhammad Al Amin mengkisahkan bahwa koleganya semasa di wakil rakyat ini, beliau salah satu senior di DPRD Surakarta yang gigih dalam mengadvokasi kepentingan masyarakat umum dan supel dalam pergaulan. Selain menjadi kader juang yg handal, juga menjadi kawan berpikir dalam mengemban amanat rakyat. Beliau sangat suka disebut (dicantumkan) identitas HAJI nya. Selamat jalan mas Haji Maryu.” (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here