Gibran Disebut-sebut Calon Potensial Cawali Solo,  PKS Pilih Andalkan Survei Internal

0
45
gibran-rakabuming-raka
FOTO ILUSTRASI : gatra

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kendati nama Gibran Rakabuming Raka gencar disebut-sebut sebagai pemimipin Solo masa datang. Bahkan putra Presiden Joko Widodo dalam survei Lembaga Kajian Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta juga dijagokan sebagai calon potensial maju di Pilkada Solo 2020. Namun, sejumlah partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Surakarta masih belum menaruh perhatian kepada Gibran.

Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera Solo. Melalui Ketua Fraksi PKS DPRD Solo Sugeng Riyanto munculnya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam bursa calon wali kota (cawali) di Pilwakot Solo belum bisa dijadikan sandaran kuat.

“Munculnya Gibran bagian dari dinamika perpolitikan yang muncul jelang Pilkada 2020. Saya menilai hasil survei itu tidak bisa patokan,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Solo Sugeng Riyanto, Kamis (1/8).

Sugeng menegaskan partainya terus melakukan konsolidasi termasuk melakukan survei internal. Sebab menurutnya, survei punya misi dan tujuan masing-masing. Menurutnya, PKS yang punya lima kursi di DPRD Solo pada Pileg 2019 lalu belum tertarik melirik calon di luar kader internal.

“Kami memilih untuk menjalankan mekanisme internal terlebih dahulu dalam menghadapi pilkada Solo 2020,” imbuhnya
.PKS dalam Pilwakot juga membuka diri pada kader untuk memberikan masukan soal siapa sosok yang layak maju memperebutkan kursi AD 1 A. Sampai sejauh ini penjaringan internal masih berlangsung.

“Kita hanya punya lima kursi di DPRD. Untuk mencalonkan cawali dan cawali harus berkoalisi dengan partai lain yang punya kursi di DPRD,” kata Sugeng. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here