Peningkatan Jalan Sasar Boyolali Utara

0
17
Jalan-Sasar-Boyolali-Utara
RATAKAN COR: Pekerjaan meratakan adukan cor beton pada proyek jalan di Kecamatan Wonosamodro. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.comFasilitas jalan di Kabupaten Boyolali senantiasa diupayakan untuk diperbaiki dan ditingkatan. Tidak terkecuali wilayah utara seperti terlihat di ruas jalan Jrebeng – Repaking, Kecamatan Wonosamodro.

Dari pantauan, terlihat para pekerja merapikan anyaman besi cor yang digunakan sebagai tumpuan dari target peningkatan jalan sepanjang 1,7 kilometer ini. Sembari menunggu kendaraan cor beton datang, mereka dengan teliti menata besi yang terpasang.

Menggunakan anggaran sebesar Rp 4,6 Miliar, pengerjaan peningkatan jalan ini dijadwalkan selesai pada 180 hari pengerjaan. Harapannya, jalan di kawasan wilayah kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Wonosegoro bagus dan lalu linats lancar.

“Ruas jalan yang akan diperbaikin sepanjang 1,7 kilometer dengan cor beton bertulang, sedangkan yang menggunakan aspal sepanjang 400 meter dengan anggaran Rp 4,6 miliar. Jangka waktu 180 hari,” ungkap salah seorang administrasi pembangunan, Yoga Pratama.

Perbaikan ruas jalan Jrebeng –Repaking yang menghubungkan wilayah utara Boyolali menuju wilayah selatan ini mendapat tanggapan positif masyarakat sekitar. Mustofa salah satunya, mengaku sangat senang jalan tersebut diperbaiki.

Jalan tersebut setiap hari dilalui menuju tempatnya kerja. Bahkan, jalan itu juga menjadi jalur perekonomian masyarakat untuk ke pasar menjual hasil bumi. Dia pun berharap, pembangunan jalan bisa berjalan lancar dan awet.  

Perhatian Pemkab

“Masyarakat sangat mendukung karena dengan dibangunnya jalan ini otomatis akses kami jadi lancar. Upaya penjualan hasil bumi pun ke kawasan Boyolali selatan bertambah lancar.”

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR), Arif Gunarto menjelaskan, perbaikan dan peningkatan jalan tak hanya menyasar bagian selatan wilayah Boyolali. Kawasan uara pun turut mendapatkan perhatian.

“Harapannya, bisa semakin memajukan roda perekonomian masyarakat sehingga kesejahteraan juga meningkat.” (Joko Murdowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here