Siswa Diajari Wawasan Kebangsaan, Binmas Noken Polri Kunjungi SDN 2 Dekai Yahukimo

0
20
Binmas-Noken-Polri-yahukimo2

 

YAHUKIMO,suaramerdekasolo.com -Sekolah Dasar Negeri 2 Dekai, Kabupaten Yahukimo Papua menjadi lokasi berikutnya yang disasar Program Polisi Pi Ajar oleh Binmas Noken Polri

Bripka pol I Nyoman Mudiarsa, SE ketika turut dalam rombongan Polisi Pi Ajar di Yahukimo mengatakan, Program Polisi Pi Ajar ini, ada maksud dan tujuan pihaknya mengunjungi SDN 2 Dekai Yahukimo Papu ini. Utamanya adalah anak-anak sejak dini akan cinta Tanah Air dan juga membangun wawasan kebangsaan kepada anak-anak.

“Kami mengajarkan kepada anak-anak tentang wawasan kebangsaan dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti, Garuda Pancasila, Dari Sabang sampai Merauke dan lagu-lagu kebangsaan lainya,” terangnya, Kamis (1/8).

Tak hanya diajak menyanyi sejumlah lagu-lagu kebangsaan. Par

a sisiwa ini juga dihibur dengan dongen-dongen dalam Polisi Pi Ajar itu. Cerita-cerita dongeng ini disampaikan kepada siswa agar suasana pertemuan menjadi meriahkan, dan kebersamaan dengan anak-anak SD N 2 Dekai semakin hangat.

Binmas-Noken-Polri-yahukimo1

Bripka pol I Nyoman Mudiarsa, SE menuturkan, makna dari cerita dongeng yang diberikan sebagai anak, harus saling bebuat akan kebaikan, tidak boleh menyombongkan diri dan tidak cepat marah serta menjadi anak yang pintar dan panjang sabar.
“Ya harapanya dengan cerita-cerita itu, pada masa depan anak-anak akan mudah meraih mimpi dan harapan.” (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here