Gapensi Surakarta Bakal Gelar Acara Peduli Anak Yatim

0
Gapensi-Gelar-Acara-Peduli-Anak-Yatim
BERKUMPUL : Sejumlah anak yatim berkumpul di Water Gong Klaten, saat berlangsungnya Dolan Bergembira Bersama Gapensi dan Anak Yatim, baru-baru ini. (suaramerdekasolo.com/Dok)

SOLO, suaramerdekasolo.comGabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Surakarta bakal menggelar kegiatan sosial bertajuk Dolan Bergembira Bersama Gapensi dan Anak Yatim, di Umbul Ponggok Klaten, Minggu (4/8).

Acara itu bertujuan sebagai ajang berbagi kasih dengan sesama. “Kami melibatkan puluhan anak yatim dari sebuah panti asuhan. Mereka kami ajak berlibur dan berwisata bersama, agar bisa bersenang-senang,” ungkap Ketua BPC Gapensi, Rudi Jauhari, Jumat (2/8).

Di lokasi tersebut, imbuh Rudi, anak yatim beserta para pengasuhnya dipersilakan menikmati wahana permainan yang tersedia di lokasi kegiatan. Selanjutnya, mereka akan dijamu dan diajak bermain bersama dalam sebuah permainan.

“Dolan Bergembira Bersama Gapensi dan Anak Yatim ini bukan semata-mata berwujud pembagian materi. Kami menganggap, pemberian materi kurang tepat jika sasarannya adalah anak-anak. Sebab mereka lebih suka bermain bersama rekan-rekan sebaya.”

Meski demikian, Gapensi tetap memberikan bingkisan untuk dibagikan kepada para peserta. Bingkisan itu diwujudkan dalam bentuk alat tulis sekolah, guna mendukung aktivitas belajar yang mereka lakoni.

“Acara ini sudah diselenggarakan untuk keempat kalinya. Kami memulai Dolan Bergembira Bersama Gapensi dan Anak Yatim ini sejak tiga bulan lalu. Selama itu pula banyak rekan dari berbagai komunitas lain yang ikut memberikan dukungan. Akhirnya acara yang semula disiapkan untuk diselenggarakan tiga bulan sekali ini, malah jadi terlaksana setiap bulan,” terang Rudi. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan