SDIT Insan Cendekia Juara Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Boyolali

 

BOYOLALI,suaramerdekasilo.com – Sekolah “Presiden” Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Cendekia, Teras, Boyolali membuat gebrakan di awal tahun pelajaran 2019/2020 dengan menjuarai Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat kabupaten Boyolali, Senin 29 Juli 2019.

Bertempat di SDN Pandeyan, Ngemplak, Boyolali, tim lomba yang terdiri dari Raditya Fathihul Ihsan, Alfina Qurota A’yun, dan Bunga Apta Tahara ini berhasil mengungguli tim lomba dari delapan belas kecamatan lain.

Menurut Ustadzah Wulansari selaku pembimbing lomba dalam rilis yang diterima suaramerdekasolo.com, Jumat (2/8) mengatakan, kekuatan utama anak-anak di atas ada pada keberaniannya mengambil risiko terutama dalan soal lemparan.

Soal lemparan itu mengandung konsekuensi pengurangan seratus poin jika jawaban salah dan tambahan poin yang sama jika jawaban benar. Berbekal tekad kuat tim lomba SDIT Insan Cendekia siap mempertaruhkan nilai yang sudah didapat dengan mengambil risiko menjawab soal lemparan.

“Hasilnya, meski beberapa kali poin berkurang tapi pada akhirnya berbuah kemenangan karena soal yang dijawab benar ternyata lebih banyak,” jelas Ustadzah Fantika Vera Entrisnasari, S.Mat selaku humas SDIT.

Keberanian mereka dalam mengambil risiko juga dipuji dewan juri setelah acara selesai. “Anak-anaknya pemberani,” kata salah satu di antara mereka sembari mengacungkan jempol tangannnya.

Sementara juara dua dan tiga masing-masing ditempati oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ummahat, Simo dan SD Negeri Sraten, Karanggede.

Tentu saja hasil ini bukanlah sesuatu yang instan. Latihan intensif dilakukan hampir setiap hari. Ustadzah Wulan dan Ustadzah Hastie sebagai pembimbing lomba menerapkan beberapa metode untuk mempertajam kemampuan mereka, seperti simulasi cerdas cermat. Hasil latihan ini pun tidak sia-sia.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan keluarga besar SDIT Insan Cendekia. Beberapa hari sebelumnya ananda Alfina Qurota A’yun juga membawa harum nama lembaga dengan menjuarai lomba Pengucapan Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 tingkat kecamatan Teras. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here