UNS Juara Umum, Unsoed Membuntuti

0
30
panjat-tebing-pemprov-jateng
BERLATIH: Pemanjat tim UNS Surakarta Ade Chandradinata (kiri) dan Loqman Perdana berlatih di papan panjat Manahan, pekan lalu. Keduanya meraih medali yang membawa UNS menjadi juara umum panjat tebing Pomprov Jateng, Senin-Rabu (29-31/7).(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Panjat Tebing Pomprov Jateng

SOLO,suaramerdwkasolo.com – Tim Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menjadi juara umum panjat tebing pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019. Dua medali emas dan satu perak diraih tim itu pada ajang yang digelar di Solo Sport Climbing Center kompleks Stadion Manahan, Senin-Rabu (29-31/7).

Ade Chandradinata menyumbang dua emas sekaligus bagi timnya. Mahasiswa Fakultas Kedokteran itu menjadi juara kategori boulder dan pemuncak kategori lead. Sedangkan sekeping perak diraih Loqman Perdana di ajang lead.

‘’Ade dan Loqman, serta Aman Syahril dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang meraih perak boulder, selama ini memang sama-sama jadi rekan berlatih di Manahan,’’ kata technical delegate (TD) panjat tebing Pomprov, Teddy Saba, Jumat (2/8).

Posisi UNS dibuntuti ketat Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto, yang mengemas satu medali emas dan dua keping perak. Emas diraih Gracia Evania Laviola (lead), sementara perak disabet Gusti Abimanyu (speed klasik putra) dan Putri Dwi Utami (speed klasik putri).

Perorangan

Peringkat ketiga pengumpulan medali ditempati Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dengan sekeping emas, satu perak dan satu perunggu. Berthdigna Devi Surya Kusuma menggaet emas dari papan speed klasik putri, perak diraih Bhetari Toto Dharmawati dari kategori boulder dan perunggu direbut Nova Amelia Marantika (speed klasik putri).

Berikutnya, tim Universitas Negeri Semarang (Unnes) membukukan sekeping medali emas boulder putri dan satu perak lead putri. Kedua medali tersebut digenggam Ndona Nasugian. Sementara Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mendapatkan sekeping emas dari nomor speed klasik putra yang ditorehkan Kiromal Katibin.

‘’Seluruh kategori digelar dalam nomor perorangan. Secara keseluruhan terdapat enam medali emas yang diperebutkan, terinci atas tiga putra dan tiga putri,’’ tambah presiden juri panjat tebing Pomprov, Marjiyant Kasim.(Setyo Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here