Gathering Class Stroke RS Kasih Ibu Surakarta

0
34
gathering-clas-stroke-rski-solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Stroke merupakan masalah gangguan saraf primier yang ada di dunia, Indonesia merupakan negara penderita stroke terbesar di Asia berdasarkan data International Health Metrics Monitoring and Evaluation (HIME) tahun 2017 di Indonesia penyebab kematian pada peringkat pertama diseabkan oleh stroke.

Bila terselamatkan terjadinya stroke selalu diikuti dengan kemungkinan terjadi kompilkasi baik secara fisik maupun psikis yang menyebabkan ketidakseimbangan individu dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sehingga individu mengalami kegagalan dalam berinteraksi dengan diri sendiri, orang lain dan lingkungan. Adanya perubahan fisik menyebabakan terjadinya gangguan psikologis sehingga perlu dilakukan pendekatan psikologi untuk menununkan dampaknya pada penderita stroke dngan teknik komunikasi dan edukasi yang baik.

Peran keluarga juga merupakan kunci penting dalam rehabilitasi pasien pasca stroke terutama untuk psikologis pasien stroke. Oleh karena itu RSKI mengadakan acara gathering class stroke melalui kegiatan ini pasien akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan kesehatan oeh tenaga medis profesional baik dokter spesiali, farmasi atau tenaga para medis lainnya,

Pasien stroke akan dipandu oleh dokter yang merawat sehingga dapat semakin memahami akan kiat-kiat yang harus dilakukan agar terhindar dari serangan stroke ulang..

Kegiatan yang diadakan setiap tahun oleh Rumah Sakit Kasih Ibu (RSKI) Surakarta tahun ini diketuai oleh dr Divan Fernandes Lienardi dengan mengangkat tema, “Dukungan Keluarga Kunci Sukses Keberhasilan Rehabilitasi Pasca-Strok. “Narasumber Dr Afinia Permanasari SPkj, Mengatasi Rasa Lelah dan Curiga Berlebihan Pada Pasien Stroke. Dr Sondang Rexano AK SpKFR Problematika Pasca Stroke.
Kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan seputar perawatan pasien stroe terutama untuk pasien dan keluarganya,” kata Divan dalam siaran pers yang diterima suaramerdekasolo.com, Sabtu (3/8). (Bs)

Editor : Budi Sarmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here