“Dolan Bergembira” Gapensi Diharapkan Jadi Inspirasi

0
62
dolan-gembira-gapensi-jadi-inspirasi
BERFOTO BERSAMA : Anak yatim dari Yayasan Amal Bakti Sudjono dan Taruno dan pengurus Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Surakarta berfoto bersama di Water Gong Kabupaten Klaten, Minggu (4/8). (suaramerdekasolo.com/Dok)

 

 

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Surakarta menggelar kegiatan sosial bertajuk “Dolan Bergembira Bersama Gapensi dan Anak Yatim” di Water Gong Kabupaten Klaten, Minggu (4/8). Melalui acara tersebut, Gapensi berharap agar komunitas lain terinspirasi memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

“Minimal dari anggota Gapensi di kota-kota lain, juga komunitas-komunitas lainnya. Jangan hanya sibuk mencari harta duniawi, tetapi juga harus mencari pahala dan kunci surga,” kata Ketua BPC Gapensi Surakarta, Rudi Jauhari, usai kegiatan.

Acara tersebut diikuti 41 anak yatim dari Yayasan Amal Bakti Sudjono dan Taruno Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Selama berlangsungnya “Dolan Bergembira Bersama Gapensi dan Anak Yatim”, mereka diajak menikmati berbagai wahana di Water Gong, menikmati santap siang, shalat berjamaah dan mengikuti sejumlah permainan.

Dukungan kolega

“Kami sengaja mengajak mereka piknik bersama ke suatu tempat bersama-sama, karena sejauh ini kebanyakan panti asuhan dan anak yatim hanya diberikan sumbangan dan diajak pengajian. Kami juga memberikan bingkisan alat tulis, untuk menunjang kegiatan sekolah mereka.”

Rudi menerangkan, kegiatan sosial tersebut sudah terselenggara sebanyak empat kali dalam empat bulan terakhir. Banyaknya kolega yang mendukung dan berpartisipasi dalam setiap acara, menjadikan “Dolan Bergembira Bersama Gapensi dan Anak Yatim: rutin diadakan sebulan sekali.

“Padahal awalnya kami hanya mengagendakan sekali dalam tiga bulan,” kata dia.

Kegiatan serupa pun sudah dijadwalkan bagi panti asuhan lain. “Banyak komunitas, seperti yang terbaru adalah komunitas taksi online, yang ternyata ingin sekali bergabung dalam acara ini. Dampak dari kegiatan ini ternyata juga bersayap, karena ada panti asuhan yang kami ajak dolan bareng kembali mendapatkan bantuan dari kolega lain,” papar Rudi. (Agustinus Ariawan)

Editor : Budi Sarmun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here