Sambut HUT RI Tokoh Nasional Balapan Karung di CFD Solo

0
14
lomba-balap-karung-peringati-hut-ri
LOMBA BALAP KARUNG : Sejumlah peserta balap karung bertarung menjadi yang terdepan, Minggu (4/8). Lomba balap karung ini diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.(suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)
 
 
SOLO,suaramerdekasolo.com – Memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya seperti yang dilakukan sejumlah warga Solo di Car Free Day ( CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (4/8). Sebuah perlombaan karung digelar disela pengunjung di Jalan Slamet Riyadi. 
 
Tetapi, tidak sembarang lomba balap karung. Tetapi, peserta yang ikut dalam perlombaan adalah para tokoh nasional. Ada pula presiden, beserta para mantan presiden dan wakil presiden. 
 
Sebut saja Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Jusuf Kalla. Kemudian ada juga BJ Habibie, KH Ma’ruf Amin, Megawati, dan Susilo Bambang Yudhoyono. 
Para tokoh nasional itu akan mengikuti lomba balap karung tandem. Yakni dua setiap regu terdiri dari dua peserta. Dan Jokowi tandem dengan Prabowo. Sebelum lomba dimulai, para peserta sudah bersiap di garis start. 
 
Perlombaan balap karung ini menempuh jarak lebih kurang 10 meter. Setelah semua peserta siap, juri memulai aba-aba. Dan para peserta langsung meluncur untuk menjadi yang terdepan. Pemandangan tidak biasa ini jelas menyita perhatian para pengunjung. 
 
Mereka cukup terhibur dengan adanya perlombaan unik tersebut. Sorak sorai dan tepuk tangan terdengar diantara riuhnya penonton. Para penonton pun tidak bisa menahan tawa ketika salah seorang peserta jatuh tersungkur. 
Setelah berjibaku, akhirnya pasangan Jokowi-Prabowo pun berhasil memenangi perlombaan ini. Tetapi, ini bukanlah tokoh nasional asli. Melainkan, warga Solo yang sengaja mengenakan topeng tokoh nasional. 
 
Salah satu pengunjung CFD, Salma (48) mengaku sangat terhibur dengan adanya perlombaan karung ini. Dia berharap, apa yang diadakan warga Solo itu bisa menjadi kenyataan. Dimana para tokoh nasional bisa bersatu untuk membangun negeri. 
 
“Ayem rasanya kalau melihat para tokoh nasional bisa bersatu. Apalagi kalau sampai mengadakan lomba seperti ini, pasti sangat seru sekali. Tidak seperti sebelumnya, dimana banyak yang saling berselisih,” katanya. 
 
Sementara itu, pembuat ide balapan, Mayor Haristanto mengatakan, bahwa perlombaan ini sekadar untuk memeriahkan HUT RI. Dan keberadaan para tokoh nasional itu untuk menarik perhatian pengunjung. “Harapannya juga para tokoh n negeri,” katanya. (Ari Purnomo Apl)
 
Editor :Budi Sarmun
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here